Connect with us

Smartnews

Dilempari Bom Molotov, Wakil Ketua KPK: Itu Warna-warni Kerja di KPK

Okti Sulisnia

Published

on

https://indopos.co.id

GIRLISME.COM – Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42, Jakarta Selatan, dilempar bom molotov, Rabu (9/1/2019) pagi.

Terdapat dua bom molotov yang ditemukan dirumahnya. Satu bom tersebut ditemukan Laode di belakang rumahnya dalam keadaan menyala. Sementara bom lainnya, ditemukan dalam kondisi pecah dan menghanguskan dinding rumahnya

“Pagi-pagi itu, subuh-subuh ketika sopir datang, (bom molotov) masih nyala sumbunya,” kata Laode saat ditemui wartawan di depan rumahnya, Jalan Kalibata Selatan, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Medcom.id

Laode juga mengatakan bahwa berdasarkan pantauan kamera CCTV, pelemparan bom terjadi pada pukul 00.55 dini hari. Namun, ia baru menyadari hal tersebut ketika waktu subuh.

“Ya, kalau kerja di KPK itu banyak warna-warninya. Jadi enggak usah (khawatir) juga,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan kamera CCTV, terlihat dua orang pelaku menggunakan helm full face melemparkan bom molotov ke rumah Laode. Polisi juga mengamankan botol air mineral berisi cairan berwarna biru.

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar mengatakan bahwa kasus ini akan ditangani  oleh Polda Metro Jaya dengan membentuk tim yang terdiri dari tim Inafis dan Laboratoriun Forensik dibantu Densus 88.

“Kasus ini ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Mabes. Sebaiknya tanya ke Direktur Reserse Kriminal Umum ya,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian telah memerika enam orang saksi, termasuk Laode sendiri.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Trending