Connect with us

Girls and Food

Dijamin Manjur, Ini Nih 4 Tips Menghilangkan Rasa Pahit Saat Memasak Pare!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Sayur yang satu ini punya khasiat yang banyak loh Smartgirl, tapi pada suka ngga sih sama sayur yang satu ini? Pasti kebanyakkan ngga suka ya, karena rasa pahitnya? Nah ini dia 4 tips menghilangkan rasa pahit pare saat sedang memasaknya. Simak sama-sama yuk!

1.Saat membeli pare, pilihlah pare yang berwarna hijau tua

Pilihlah pare dengan permukaan kulit yang memiliki warna hijau tua. Pare yang warnanya cenderung muda biasanya sudah hampir matang atau tua. Pare yang matang biasanya memiliki rasa yang lebih getir.

2.Sebelum dicuci, remas-remas dengan garam atau gula

Belah pare menjadi dua bagian, kemudian buang bijinya berikut selaput putih yang menempel pada daging buahnya. Remas-remas irisan pare sampai layu. Setelah itu bilas pare dengan air mengalir, tiriskan, dan masak sesuai selera.

3.Rebus dengan cuka, garam, dan gula

Siapkan secangkir cuka putih, kemudian tuangi 2 sendok makan garam dan 2 sendok makan gula pasir. Masukkan irisan pare yang sudah bersih dari biji dan selaput putih. Kemudian rebus selama 2 menit saja.

4.Olah dengan telur kocok

Tumis pare yang dipadukan dengan telur orak-arik biasanya memiliki rasa yang tidak terlalu pahit. Telur memang bisa membantu menetralkan rasa yang terlalu tajam. Cocok dipadukan dengan pare yang getir.

Gimana dah tahu kan trik-triknya?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending