Connect with us

Girls and Food

Dijamin Buat Kangen Sama Kotanya, Iya 4 Makanan Khas Surabaya Ini Emang Bikin Nagih!

nawa

Published

on

copyright by google.com

GIRLISME.COM- Surabaya bukan hanya menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, tapi juga menjadi surganya pecinta kuliner. Beragam masakan dengan rasa yang variatif bisa dengan mudah kamu temukan di setiap sudut kota Surabaya. Yang lebih spesial lagi, makanan khas Surabaya jumlahnya bisa sampai puluhan. Emang apa aja sih ya? Ini nih Smartgirl!

1.Sate yang tidak biasa Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih.

copyright by google.com

Kelapa dibikin sate? Bagi yang belum mencoba mungkin bakal berpikir seperti itu, padahal sate ini berasal dari daging sapi yang diiris tipis dan diberikan lumuran kelapa sebelum kemudian dibakar. Rasanya? Well, kamu yang penasaran harus mencobanya langsung!

2.Kuliner malam yang maknyus Sego Sambel Mak Yeye.

copyright by google.com

Kalau mau mencoba kuliner pedas khas Surabaya, kunjungi saja Sego Sambel Mak Yeye di daerah Jagir, Wonokromo, yang buka menjelang tengah malam dan tutup saat subuh. Karena kekhasan rasa dan pedas, serta condiment yang ada, kamu mungkin harus antri selama beberapa waktu untuk bisa mendapatkan sepiring nasi sambel dengan ikan pari sebagai lauk utamanya.

3.Kuliner asli Suroboyo, rek! Rujak Cingur Ahmad Jais.

copyright by google.com

Makanan khas Surabaya identiknya dengan rujak cingur dan salah satu spot terbaik mendapatkan kuliner ini ada di daerah Genteng. Di warung Ahmad Jais, rujak cingur yang disajikan memiliki kekhasan tersendiri. Mulai dari setiap bahan di dalamnya, kamu bisa merasakan bahan pilihan terbaik di setiap suapan.

4.Tidak menakutkan, tapi mengesankan Rawon Setan.

copyright by google.com

Rawon menjadi salah satu hidangan kuah khas Surabaya yang paling dicari. Kekhasan warna dan rasa menjadi alasannya. Tapi khusus di Rawon Setan Embong Malang, kamu akan mendapatkan sensasi lebih, mulai dari potongan daging dalam ukuran yang besar, kuah yang segar dan melimpah serta sayuran segar untuk menambah kenikmatan.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Continue Reading

Trending