Dibalik Khasiatnya, Ternyata ini 4 Aturan Minum Air Putih

  • Whatsapp

Pasti banyak nih temen temen GirlIsMe yang jarang minum air putih. Kebanyakkan dari kita lebih memilih memesan minuman yang berwarna saat lagi di restoran. Padahal banyak banget loh manfaat minum air putih girlss

Selain rasanya yang segar, air putih juga mempunyai beberapa manfaat. Antara lain, penghilang dehidrasi, membantu mengeluarkan racun, meningkatkan produktivitas, dan bisa juga sebagai diet loh! Nah kali ini GirlIsMe akan memberi beberapa aturan minum air putih nih. Penasaran? So check this out …

Read More

1. Minum Air Putih itu Baik, Tapi Bahaya Jika Berlebihan

copyright by hellosehat.com

Kalimat minum air putih sebanyak banyaknya tentu akrab di telinga. Anjuran tersebut perlu diikuti agar tubuh tidak kekurangan cairan. Namun banyak yang meminum air sebanyaknya dalam satu waktu. Padahal, hal itu dapat mempengaruhi kerja ginjal. Lantas berapa sih takaran yang tepat minum air putih?

Minum air putih dengan ukuran 8 gelas perhari dirasa belum lah tepat. Itu dikarenakan antara satu orang dengan orang lainnya tidak dapat disamakan. Karena kebutuhannya pun berbeda –beda. Tak dapat disamakan baik yang usia muda ataupun tua, takaran yang pas adalah 8 gelas perharinya.

Jika tidak sesuai dengan kebutuhan atau aturan yang benar, maka mengonsumsi air putih berlebihan juga dapat menimbulkan efek negatif yang cukup serius bagi kesehatan tubuh kita. Dari mempercepat penurunan fungsi ginjal, sampai pembengkakan sel. Jadi minum air putih sebanyak yang tubuh kalian butuhkan aja ya girlss!!!

2. Menghilangkan Racun, Khasiat Minum Air Putih saat Perut Kosong

copyright by lifestyle.okezone.com

Pernah merasa begitu lapar saat bangun tidur? Kalau emang itu yang kamu alami, apa yang terlebih dahulu kalian cari? Makanan atau air putih? Ada baiknya nih kalian pilih air putih saat bangun tiur karena ini sangat berguna untuk tubuh. Minum air putih saat bangun tidur, ketika kondisi perut masih kosong dan belum diisi apapun, merupakan salah satu upaya untuk membuat tubuh tetap sehat dan mengobati berbagai penyakit.

Dan perlu kalian tahu bahwa malam hari saat beristirahat tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak dan mengeluarkan semua racun tubuh. Pagi harinya saat baru bangun tidur perut masih dalam eadaan kosong. Yang tersisa di dalamnya adalah racun sisa semalam. Jika saat bangun tidur kamu langsung minum air putih tanpa makan apapun sebelumnya, kamu akan membersihkan semua racun yang tersisa dalam tubuh. Selain itu sel darah baru akan meningkat dan produksi sel otot juga bertambah.

3. Mencerahkan Kulit secara Alami dengan Minum Air Putih

copyright by vemale.com

70 persen tubuhmu terdiri dari air. Bila kebutuhan air dalam tubuh tidak terpenuhi, maka tubuh akan menanggung sejumlah konsekuensi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang negatif, Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya.

Dehidrasi menyebabkan keriput dini. Kebanyakkan perempuan di Jepang memiliki tubuh yang langsing dan mukanya pun bercahaya. Diduga hal tersebut ada kaitannya degan kebiasaan mereka dan gaya hidup mereka jalani. Salah satunya adalah ritual minum air putih saat bangun tidur.

Ditemukan dalam sebuah studi bahwa minum 500 ml air pada saat perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan dapat membuat kulit bersinar. Selain itu, minum lebih banyak air sepanjang hari berarti tubuhmu semakkin banyak mengeluarkan racun, yang akan membuat kulitmu lebih sehat dan bersinar.

4. Air Putih, Minuman Ter-Ampuh sebelum Kamu Donor Darah

copyright by starberita.com

Bagi mereka yang tidak biasa atau baru pertama kali melakukan donor darah, kerap terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti lemas, pusing, hingga pingsan. Namun, kini tak perlu khawatir karena penelitian di Amerika Serikat menyebutkan, bahwa air putih penting bagi pendonor darah untuk menghindari hal-hal diatas.

Seorang ilmuwan dari Palang Merah Amerika Serikat melakukan penelitian, dimana ia mengatakan bahwa sebelum mendonorkan darah kita wajib mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Hal ini, agar terhindar dari risiko lemas dan pingsan. Paling tidak, kita harus minum air putih sekitar setengah liter sebelum donor darah, ini akan mengurangi risiko hingga 20%.

Mengapa air putih berpengaruh saat proses donor darah? Ini dikarenakan air, merupakan substansi kehidupan yang dapat menyegarkan tubuh dari dahaga. Air akan meningkatkan aktivitas kerja sistem saraf simpatik(otonom), yang membuat orang menjadi lebih segar, waspada, tenang, dan dapat, meningkatkan tekanan darah serta memberi lebih banyak energi.

Waaah Amazing sekali ya ternyata manfaat dari minum air putih! Dijamin deh kita ngga bakalan terserang virus dan jatuh sakit kalau emang menjaga asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi jangan malas untuk minum air putih ya girlsss!!!

Related posts