Cara Flash Xiaomi Redmi 2

  • Whatsapp

Sebagai pengguna smartphone, tentunya tak jarang kita mengalami ponsel yang rewel. Biasanya solusi dari ponsel yang kerap rewel adalah dengan cara flashing. Flashing sendiri merupakan cara untuk mereset ponsel kita ke kondisi seperti kita baru membelinya. Mungkin Cara flash xiaomi redmi 2 sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja butuh ketelitian dan kehati-hatian. Cara flash xiaomi redmi 2 pun sudah banyak tersebar di internet dengan berbagai metode. Namun kali ini kita akan menggunakan Cara flash xiaomi redmi 2 dengan metode fastboot. Nah, berikut ini  langkah mudah cara flash xiaomi redmi 2.

Langkah cara melakukan flash ponsel xiaomi redmi 2 dengan metode fastboot ini kita diharuskan mengunduh beberapa program di komputer, yaitu:

  1. Unduh Mi Flash Tool
  2. Unduh ROM untuk xiaomi redmi 2

Kemudian stepnya adalah:

  1. Ekstrak ROM berekstensi TGZ yang sudah diunduh tadi ke drive laptop2. Pilih folder dimana kita mengekstrak file tadi

3. Kemudian matikan ponsel dan masuk ke fastboot mode

4. Colokkan USB ke ponsel dan klik tombol refresh pada MiFlash, di sini seharusnya port ponsel sudah terdeteksi di MiPhone

5. Selanjutnya kllik “Flash”

6. Terakhir, tunggu hingga proses flashing via fastboot selesai

7. Ponsel kita akan merestart dan mulai boot menggunakan ROM baru yang sudah kita instal tadi.

Sebelum menggunakan cara flash xiaomi redmi 2 mudah dengan metode flashboot pastikan kita sudah memback-up data penting kita terlebih dahulu ya. Karena flash ponsel menyebabkan terhapusnya semua data yang ada di ponsel kita.

Ternyata mudah kan cara melakukan flash ponsel xiaomi redmi 2 ini? kita bisa melakukannya sendiri tanpa harus datang ke counter hp untuk melakukan flash ponsel kita. Dan juga cara flash xiaomi redmi 2 ini tidak butuh waktu lama. Hanya perlu ketelitian dan sedikit waktu maka flash ponsel xiaomi pun selesai. Selamat mencoba‼

 

 

Related posts