Connect with us

Smartsolution

Cara buat donat lembut

Avatar

Published

on

Salah satu jajanan yang masih laris di pasaran salah satunya adalah donat. Jajanan yang satu ini mudah sekali ditemui di mana saja dan rasanya siapapun bisa membuatnya. Karena cara buat donat lembut ini sangatlah mudah. Sudah banyak beredar resep cara buat donat lembut yang gampang dipraktikkan di rumah. Bagi yang belum mengetahui cara buat donat lembut, berikut ini akan kita berikan resep dan juga step-step cara buat donat lembut.

Resep cara membuat kue donat yang lembut tanpa kentang  ini adalah:

Bahan:

  1. Terigu protein 550gr
  2. Gula pasir 120gr
  3. Air es
  4. Margarin 50gr
  5. Mentega putih 75gr
  6. Telur ayam 1btr
  7. Ragi instan 1sdt
  8. Improver/pengempuk donat ¼ sdt
  9. Garam ½ sdt

Cara buat:

  1. Campur semua bahan kering kecuali garam yaitu terigu, gula pasir, ragi instan dan improver kemudian aduk hingga rata
  2. Masukkan telur dan ¾ air lalu uleni sampai semua campuran terigu menggumpal
  3. Masukkan margarin dan mentega putih sedikit demi sedikit lalu uleni dengan cara menggilas. Setelah 5-10 menit tambahkan air. Uleni lagi sekitar 5-10 menit lalu tambahkan lagi margarin dan mentega putih. Ulangi hingga 30-45 menit atau sampai adonan tidak lengket dan mudah dibentuk
  4. Bulatkan lalu tutup dengan plastik, lalu diamkan adonan selama 10 menit
  5. Bagi adonan menjadi 26 bagian masing-masing sekitar 40gr lalu bentuk bulat—bulat
  6. Tutup adonan dengan plastik dan diamkan lagi sekitar 10 menit
  7. Lubangi semua adonan donat yang bagian tengah dengan jari
  8. Tutup adonan lagi dan diamkan sekitar 45 menit
  9. Setelah adonan mengembang, panaskan minyak dengan suhu sekitar 150 C kemudian goreng
  10. Ketika menggoreng tidak boleh dibolak-balik, cukup dibalik sekali saja
  11. Jika warnanya sudah coklat keemasan maka donat siap diangkat
  12. Donat empuk siap untuk dihidangkan

 

Sobatdapur.com

 

Untuk cara membuat kue donat yang lembut ini memang butuh kesabaran untuk menunggu adonannya mengembang. Jika adonan donat  mengembang sempurna maka akan menghasilkan donat empuk yang sempurna. Nah, mudah bukan cara membuat donat lembut dan empuk ini. selamat mencoba!

 

Girl Is Me
Girl Let's Be Awesome Together!
Girl Is Me on FacebookGirl Is Me on InstagramGirl Is Me on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartsolution

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Avatar

Published

on

Mempunyai jerawat memang tidak menyenangkan. Selain rasanya sakit, dan sangat mengganggu, tentu saja mengurangi rasa percaya diri. Banyak dari kita yang tidak tahu, cara menghilangkan jerawat, bahkan cara menghilangkan jerawat secara alami. Tapi, karena jerawat sebegitu menganggunya untuk sebagian dari kita, maka mereka sangat ingin tahu cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Tidak hanya jerawat saja yang menganggu, akan tetapi bekasnya. Setuju nggak guys? Bekas jerawat hanya akan menjadi noda wajah, dan mengurangi kecantikan dan kegantengan paras kita. Maka dari itu, jangan hanya ingin tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat, namun juga harus mengerti juga bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat , baik menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami, maupun menghilangkan bekas  jerawat dengan bahan-bahan dapur.

Oke, kali ini akan bahas cara alami menghilangkan bekas jerawat terlebih dahulu guys. Happy readding J

  1. Memakai Masker Wajah Dari Madu

http://lifestyle.bisnis.com/read/20180621/106/807996/6-kombinasi-masker-madu-ini-bisa-atasi-masalah-kulit-berminyak

 

Madu bagus untuk  melembabkan kulit secara alami. Selain itu, madu juga mengandung anti bakteri yang dapat mencegah, menyembuhkan, serta menyamarkan bekas jerawat. Kalian bisa langsung memakainya dengan cara mengoleskan madu menggunakan kuas ke seleruh wajah, 20-30 menit. Atau bisa juga dicampur dengan gula, lalu aplikasikan pada wajah, dan diamkan 15-20 menit, bilas dengan air hangat.

 

  1. Menggunakan Ekstrak Lidah Buaya (Aloe Vera Gel)

https://faktualnews.co/2018/07/24/manfaat-lidah-buaya-untuk-kecantikan/90005/

 

Lidah buaya mengandung vitamin C dan Vitamin E yang sangat bagus untuk kulit. Lidah buaya juga membantu regenerasi sel-sel kulit mati, cepat menyembuhkan luka, termasuk menyamarkan bekas jerawat.

Jika kalian bingung mengolahnya seperti apa, saya sarankan lebih baik membeli produk ekstrak lidah buaya yang sudah marak terjual di toko-toko kosmetik.

  1. Masker Tomat

http://nembino.blogspot.com/2014/03/masker-tomat-wajah-berminyak.html

 

Tomat mengandung anti-oksidan dan vitamin A, serta tinggi carotene. Kandungan dari tomat tersebbut, dapat membantu menyembuhkan jaringan kulit yang rusak dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Tomat juga dapat mencerahkan muka.

Untuk menggunakannya, kalian cukup menghaluskannya lalu mengaplikasikannya ke seluruh muka. Mudah dan hemat.

 

  1. Masker menggunakan Putih Telur

https://www.kholic.id/post/2018/06/8893/4-manfaat-dari-masker-putih-telur-untuk-wajah/

 

Putih telur memiki kandungan protein yang sangat tinggi, jika rajin memaikainya untuk maskeran, banyak sekali manfaatnya, yaitu membantu mengecilkan pori-pori, mengangkat komedo, menghilangkan jerawat, sekaligus menyamarkan bekas jerawat.

Untuk mengapilkasikannya, pisahkan putih telur dan kuningnya, lalu bisa kalian pakai ke seluruh muka, biarkan sampai kering, lalu kelupas. Atau bisa juga dengan memakai cutton bud lalu di olehkan langsung ke jerawat maupun bekas jerawat.

https://www.vemale.com/cantik/112522-5-cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami-yang-mudah-dicoba.html

 

 

 

Girl Is Me
Girl Let's Be Awesome Together!
Girl Is Me on FacebookGirl Is Me on InstagramGirl Is Me on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Smartsolution

Cara Ngurusin Badan

Avatar

Published

on

Mempunyai badan yang ideal tentu saja impian banyak orang. Ejekan badan gendut, masih membuat hati nggak enak, jadinya nggak PD untuk beberapa orang. Banyak diantara mereka mencari tahu cara menurunkan berat badan dengan cepat, cara menurunkan berat  badan dalam sehari, dalam seminggu, cara menurunkan berat badan tanpa obat-obatan, dengan cara alami. Banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan. Jangan sampai kalian memilih cara ngurusin badan yang salah, bukannya membuat badan menjadi ideal, bisa-bisa malah membuat kalian sakit typus. Cara menurunkan badan dengan jeruk nipis dan cara menurunkan berat badan dengan sehat, masih banyak dicari orang.

Langsung saja, kita bahas cara ngurusin badan yang mudah dan sehat J happy readding

  1. Aktif Bergerak

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebugaran/manfaat-jalan-kaki-kesehatan-mood/

 

Aktif bergerak, memang penting banget guys. Jangan malas-malasan, tiduran sambil nonton film, sekalinya keluar naik motor atau mobil, kalau kesehariannya begitu, nggak heran kalau berat badan kalian diatas rata-rata. Gerak itu nggak harus olahraga berat lho guys. Aktif gerak yang nggak begitu kerasa capek yaitu dengan jalan kaki. Kalian bisa jalan kaki di mall, muter-muter, bahkan boleh juga sambil naik turun lewat tangga. Atau bisa juga dengan bersepeda di pagi atau sore hari.

 

  1. Minum Air Putih Sebelum Makan

Minumlah 2 gelas air putih sebelum makan. Supaya merasa kenyang duluan, dan tidak terlalu banyak menyantap makanan. Karena air putih juga baik banget untuk kesehatan. Jadi, perbanyak minum air putih juga. Selalu siapkan 1,5 -3 liter perhari. Hindari minuman berperasa. Tahan diri dulu deh untuk minum-minuman yang berperasa, es krim, atau soda. Minumlah air putih banyak-banyak, supaya perut kalian terasa kenyang terus, tapi tidak ada kalori yang masuk.

 

  1. Konsumsi Makanan Banyak Serat

https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/daftar-makanan-tinggi-serat/

 

Makanan kaya akan serat akan membantu membersihkan saluran pencernaanmu dan menghindari pengendapan lemak di usus besar. Sangat membantu untuk kalian yang ingin menurunkan badan. Makanan kaya serat bisa kalian dapatkan pada kacang polong, kubis, beras merah, pear, alpukat, pisang, buah plum, pepaya.

 

  1. Hindari Makan Malam

Hindari makan malam, pastikan paling malam makan jam 7 malam, dan jangan makan dalam porsi yang berat. Untuk makan malam, kalian bisa pilih menu-menu ringan, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, jika nggak bisa makan tanpa karbohidat, makanlah, tapi sedikit saja. Perbanyak sayur dan buah. Ingat, jangan langsung tidur, minimal 30menit setelah makan.

 

  1. Hindari Snak

Hindari ngemil-ngemil snak, baik yang kandungan gula tinggi maupun mengandung micin. Sering kali saat kita ngemil, mulut kita tidak bisa berhenti mengunyah, tau-tau satu toples habis. Cemilan tidak akan membantu perut kalian menjadi kenyang. Hanya akan menunda lapar sebentar. Tapi buat kalian yang tidak bisa hidup tanpa ngunyah, kalian siapkan buah-buahan potong, buah yang dianjurkan, pisang, pepaya, semangka, melon, apel, kiwi dan pear.

 

  1. Kurangi Karohidrat

Sumber karbohidrat adalah nasi, jagung, kentang, gandum, ubi, mie dan segala biscuit maupun roti yang terbuat dari gandum. Jadi jangan sampai kalian makan nasinya hanya 2 sendok, tapi kalian makan dengan sop jagung yang tercampuri kentang. Atau makan nasi dengan mie. Kalian hanya makan karbohidrat saja itu. Kalian bisa mulai belajar, mengurangi karbohidrat dengan cara, mengurangi porsi nasi kalian sedikit-sedikit. Kalau sudah bisa makan dengan dua sendok nasi per makan, kalian bisa ganti nasi dengan kentang, ubi atau jagung. Tapi ingat, tetap di porsi kecil ya guys.

 

  1. Minum Air Jeruk Nipis Setiap Pagi

https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/tita/jika-kamu-minum-air-jeruk-nipis-setiap-pagi-hidupmu-akan-berubah-jadi-seperti-ini

 

Konsumsi jeruk nipis setiap harinya. Buatlah minuman dengan air hangat, jangan pakai gula, tambahkan madu untuk perasa manis. Jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan. Karena jeruk nipis mengandung vitamin c, dan menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Sehingga sangat membantu menurunkan badan. Ingat, lalukan yang rutin ya guys.

  1. Olahraga

Jenis olahraga yang coock untuk orang ingin menguruskan badan adalah kardio. Yaitu olahraga yang menggerakkan seluruh tubuh. Seperti contohnya jogging, aerobic, renang dan bersepeda. Kalian bisa juga mengunduh aplikasi olahraga kardio di hape kalian, supaya lebih mudah dan konsisten.

 

Ingat menurunkan badan jangan terlalu ketat, dari sedikit-sedikit, tapi konsisten. Olahraga mulai dari yang ringan, jangan langsung memaksakkan diri, supaya otot-otot nggak kaget. Dan ingat, tetap jaga pola makan. Itu pun, jangan langsung mengurangi makan secara drastis, pelan-pelan, supaya tetap sehat, bukannya malah masuk rumah sakit karena typus.

https://www.merdeka.com/sehat/15-cara-menurunkan-berat-badan-secara-alami-dengan-cepat-kln.html

 

 

Girl Is Me
Girl Let's Be Awesome Together!
Girl Is Me on FacebookGirl Is Me on InstagramGirl Is Me on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Trending