Bye-bye Kulit Kusam! Gini Caranya Pilih Warna Jilbab Agar Kulitmu Terlihat Glowing!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Bagi perempuan berhijab, tampilan wajah merupakan hal yang sangat penting. Karena wajah adalah bagian yang mencolok terlihat di dalam balutan hijab, maka dari itu kondisi dan warna kulit wajah juga menjadi hal yang penting untuk disesuaikan.

Tahukah kamu kalau pemilihan warna jilbab yang salah bisa mengakibatkan hal-hal yang fatal pada penampilan?

Read More

Misalnya seperti kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Warna gigi terlihat lebih kekuningan, dan bisa juga membuat pipimu terlihat lebih tambun daripada biasanya. Warna jilbab yang nggak cocok dengan warna kulit juga bisa menimbulkan kesan norak dan menor lho, Smartgirl. Karena itu, pilih warna jilbab ini kudu disesuaikan dengan warna kulit dan make up kamu. Gimana ya caranya memilih warna agar wajah terlihat glowing?

1. Kulit Wajah Gelap.

https://girlismestore.com

Bagi kamu yang memiliki kulit gelap, kamu jangan khawatir ataupun merasa susah untuk memadankan warna jilbab. Karena justru jenis kulit yang bertone gelap memiliki kemungkinan warna yang lebih banyak daripada yang memiliki tone kulit bernuansa medium. Bagi kamu dengan nuasnsa kulit ini, kamu lebih direkomendasikan untuk memilih warna jilbab yang terang dan sewarna kontras. Warna-warna cerah akan memberikan kesan cerah pada kulitmu dan membuatnya tampak lebih eksentrik. Misalnya seperti warna merah terang, kuning, biru elektrik, ungu, ataupun hijau. Kesan cerah dan lebih segar akan ditimbulkan oleh kulit wajahmu ketika dipadukan dengan warna-warna tadi. Justru dengan warna yang kontras seperti itu, kontur wajahmu akan lebih terekspos. Sehingga jangan khawatir untuk mulai mencoba warna cerah ya!

2. Kulit Wajah Sawo Matang.

https://girlismestore.com

Wajah dengan tone warna kulit sawo matang justru harus lebih berhati-hati dalam menentukan warna jilbab yang digunakan. Warna kulit ini justru lebih beresiko untuk terlihat kusam, daripada kulit yang bernuansa gelap. Kamu lebih disarankan untuk menggunakan warna-warna gelap dan warna pastel. Penggunaan warna gelap layaknya navy blue, merah maroon, dark purple, dan hitam akan membantu kulit wajahmu untuk terlihat lebih kontras dan bersinar, sehingga tidak terlihat kusam ataupun gelap. Adapun warna pastel layaknya dusty pink, sky blue, lavender, ataupun hijau adalah sebagai solusi bagi kamu yang tetap ingin mencoba kreasi warna-warna yang lebih beragam. Pastel lebih disarankan untukmu dibandingkan dengan warna-warna yang terang dan nyentrik. Sebab penggunaan jilbab sewarna cerah akan mematikan warna kulitmu, dan membuatnya tampak lebih kusam. Dan hal lain yang perlu kamu ingat juga bahwa kamu lebih baik menghindari warna-warna senada kulit, layaknya cokelat atau olive, sebab tone tersebut juga beresiko sekali meredupkan warna kulitmu.

3. Kulit Wajah Kuning Langsat.

https://girlismestore.com

Jenis warna kulit ini adalah jenis yang kebanyakan dimiliki oleh perempuan di Indonesia. Keuntungan yang dimiliki oleh empunya kulit kuning langsat adalah bahwa warna kulit tersebut tidak terlalu pucat namun tidak terlalu gelap juga. Sehingga pilihan warna yang bisa digunakan lebih beragam. Namun perlu hati-hati, jangan sampai wajah jenis ini menggunakan tone warna yang senada kulit, yaitu senada kekuningan. Jilbab dengan warna tersebut bisa mematikan warna kulit aslimu, dan membuatnya terlihat kusam. Warna-warna yang baiknya kamu hindari adalah layaknya gold, caramel, cokelat, ataupun oranye. Sebagai gantinya kamu bisa mencoba menggunakan dertan warna yang cerah, sebab tone kulit kuning langsat ini sangat cocok jika dipadukan dengan warna yang segar-segar. Misalnya seperti merah cerah, pink, ungu, biru, hijau pupus, kuning. Bisa juga mencoba warna-warna senada nude, layaknya dusty pink dan baby blue.

4. Kulit Wajah Putih.

https://girlismestore.com

Keuntungan memiliki warna kulit yang putih adalah bahwa kamu tidak terlalu banyak memiliki kekhawatiran dalam memilih warna jilbab. Karena cenderung warna kulit yang putih cerah akan netral dan cocok jika dipadankan dengan banyak warna. Namun bukan berarti bahwa kamu tidak punya warna yang harus kamu hindari lho!

Bagi para pemilik warna kulit putih, hendaknya menghindari pemilihan warna jilbab yang terlalu muda dan pucat. Layaknya warna putih, gading, ataupun nude yang bernuansa sewarna kulit. Sebab warna-warna pucat ini justru ikut membuat kulit putihmu menjadi kusam. Kamu lebih disarankan untuk menggunakan warna jilbab yang tegas, gelap, dan juga warnanya lebih cerah. Karena warna-warna tersebut justru akan sangat membantu untuk memancarkan warna cerah dan terang dari kulitmu. Kamu bisa mencoba warna-warna gelap layaknya hitam, donker, maroon, ungu, fuschia, ataupun hijau dan cokelat kopi. Kamu juga tetap bisa menggunakan warna senada nude, sebab memang warna kulitmu masih bisa cocok dengan jenis warna yang kalem senada pastel.

Pemilihan warna jilbab ini jangan disepelekan ya, Smartgirl. Sebab memang sangat bisa mempengaruhi penampilanmu. Warna jilbab yang tepat akan membantu menunjang tampilan wajahmu untuk terlihat lebih cerah dan segar. Namun salah pilih warna justru bisa membuatnya tampak lebih gelap, dan kusam berkali lipat. Pemilihan warna juga harus tetap kamu cocokkan dengan jenis make up yang kamu gunakan. Tujuannya adalah agar make up dan jilbabmu tetap terlihat cocok, dan tidak kontras satu sama lain. Selamat mencoba!

Related posts