BW Sindir Soal Rezim Korup di MK, Jokowi: Jangan Rendahkan Institusi!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Ketua tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto, mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial saat mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK). Saat itu, ia dan tim BPM lainnya datang untuk menyerahkan berkas gugatan pemilihan presiden. Saat itu BW meminta agar MK bisa menempatkan dirinya dan tidak menjadi bagian dari rezim yang korup.

“Dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup,” kata dia.

Read More

Pernyataan BW tersebut kemudian direspon oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia mengatakan bahwa, seharusnya BW tidak senang merendahkan pihak lain.

“Jangan senang merendahkan sebuah institusi, saya kira tidak baik,” kata Jokowi, saat ditemui usai menghadiri buka bersama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Ahad, 26 Mei 2019.

Jokowi juga menegaskan bahwa lembaga negara dibentuk agar memiliki kepercayaan dari publik. Sehingga, apa yang dikatakan BW tersebut dikhawatirkan akan menghilangkan kepercayaan publik pada kerja lembaga terkait.

“Apapun lembaga dibentuk oleh ketatanegaraan kita, agar memiliki sebuah trust dari publik. Jangan sampai direndahkan dilecehkan seperti itu,” kata Jokowi.

Related posts