Bukan Bisnis Roti, Kue, Atau Restoran Mewah Tapi 5 Artis Ini Berbisnis Warung Kaki Lima!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl sudah familiar dong kalau oleh-oleh khas Artis gimana. Ternyata kue artis malah jadi makanan paling ngehitz loh di tahun 2017. Nah banyak orang ngga tahu, ternyata beberapa artis ada juga yang usaha di bidang kuliner selain spesial roti khas untuk oleh-oleh.

Mau tahu siapa aja sih artisnya? atau mau tahu warung kaki lima seperti apa yang mereka lakukan? atau penasaran makanan dan minuman apa yang mereka sajikan? Yuk ah, kalau begitu langsung saja ya!

Read More

1.Martabucks, Martabak khas Uya Kuya dan Luna Maya. Enak ga ya?

copyright by https://lifestyle.okezone.com

Siapa sangka diam-diam sebelum marak bisnis kuliner kue oleh-oleh para artis seperti sekarang ini, Luna Maya dan Uya Kuya ternyata sudah lebih dulu terjun ke dunia bisnis kuliner sejak pertengahan bulan November tahun 2015 lalu. Namun, bukan bisnis kue oleh-oleh hits para artis seperti sekarang ini, melainkan Luna dan Uya memilih untuk berkolaborasi dalam bisnis makanan favorit banyak orang yakni Martabak yang mereka berinama Martabucks.

Sebelum booming bisnis kue oleh-oleh hits dari para artis. Di tahun 2015 lalu, memang telah lebih dulu marak bisnis kuliner Martabak dengan berbagai varian rasa dalam satu loyangnya. Ternyata Luna dan Uya tidak menyia-nyiakan peluang bisnis tersebut, hingga akhirnya terciptalah bisnis duet kuliner Martabucks.

2.Capung Goreng, makanan yang membuat heboh ini ternyata punya artis ganteng Stuart Collin!

copyright by brillio.net

Gerai jajanan baru di Kota Bogor ini mendadak jadi pusat perhatian warga. Gerai makanan bernama Cau Tepung (Capung) goreng ini ‘mangka’ di Jalan Pangadilan, Kota Bogor. Yang menarik perhatian pembeli bukan sekedar Cau (pisang) tepung gorengnya, tapi sosok  penjualnya. Ya, gerai Capung Goreng adalah milik artis Stuart Colin.

Mantan suami Risty Tagor itu merambah usahanya dengan membuka tempat kuliner. Gerai yang menyediakan menu pisang dengan beragam pilihan topping ini memang terbilang baru di Kota Bogor. Selain selalu ramai pengunjung, warung ini pun selalu menyediakan pisang yang fresh lh Smartgirl. Jadi penasaran yah?

3.Bareng pacar, Yuni Shara dan pacar membuka warung makanan khas rumahan. Dijamin nagih banget rasanya!

copyright by kapanlagi.com

Yuni Shara mengikuti jejak mantan kekasihnya Raffi Ahmad dalam berbisnis. Kakak Krisdayanti ini membuka usaha berjualan nasi. Namun bedanya usaha warung nasi yang dibuat Yuni dilakukan dalam sebuah mobil. Berbagai macam makanan dijual oleh Yuni Shara. Dirinya mengaku segmentasi yang diincar adalah karyawan kantoran yang beristirahat makan siang.

Kakak dari Krisdayanti ini menggandeng seorang chef membuka rumah makan dengan menu harian di dalam kendaraan (food truck). Jadi dijamin deh rasanya bakalan nendang banget. Buat Smartgirl yang mau nyobain masakan mama Yuni bisa loh dikepoin instagram nya!

4.Aldi Taher pun tak mau kalah, Dia membuka gerai Sate Taichan yang Selalu ramai Pengunjung, Dimana ya kia kira warungnya?

copyright by kompas.com

Setelah dinyatakan menderita kanker getah bening, artis peran Aldi Taher (33) harus istirahat dari shooting. Untuk mengisi waktu luangnya, suami Giorgia Aisyah ini membuka usaha kuliner sate taichan di rumahnya di Jakarta. Usaha yang dirintis bersama adiknya itu memang baru dibuka. Namun, respons dari masyarakat positif.

Aldi pun memanfaatkan keterkenalannya untuk menarik para pembeli. Untuk itu, ia ikut melayani mereka. Ia mengaku bahwa usahanya itu sudah bisa menghasilkan pemasukan bagi keluarganya. Wah buat penasaran ya gimana rasa satenya!

5.Nino “RAN” dimulai dari hobinya membaca komik, akhirnya sampai membuka gerai Ramen!

copyright by kompas.com

Hobi membaca manga serta menonton anime Jepang sejak kecil, berpengaruh pada pilihan bisnis yang dijalankan oleh musisi Anindyo Baskoro atau akrab disapa Nino “RAN” (28).
Ketertarikan tersebut akhirnya membuat dirinya memutuskan

untuk membuka bisnis ramen khas Jepang. Menurutnya, di setiap film anime maupun manga yang dibacanya selalu ada karakter tokoh yang makan di warung ramen. Tempat usahanya berupa gerobak di pinggir jalan.

Nah Smartgirl udah tahu kan artis-astis siapa saja yang membuka usaha di bidang kuliner. Yuk ah kita serbu jajanan mereka. cobain enak apa ngga ya?

 

Related posts