Connect with us

Girls and Food

Buat Penggemar Nusantara, Wajib Coba 4 Makanan Khas Lampung Ini Smartgirl!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kuliner di Indonesia emang banyak banget, salah satunya kuliner khas Lampung nih Smartgirl wajib coba karena emang nagih banget dan enak banget rasanya. Intip yuk makanan apa aja!

1.Makanan yang pertama, adalah seruit!

copyright by google.com

Seriut merupakan makanan khas Lampung yang dihidangkan pada saat acara berkumpul baik keluarga besar atau pada acara-acara lainya seperti pernikahan, adat hingga keagamaan. Bagi masyarakat Pepadun, seruit dijadikan makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari, karena kebiasaan makan seruit pada hari atau waktu tertentu tidak dimiliki oleh semua masyarakat adat, hal itu karena dilakukan secara turun temurun saja bagi sebagian masyarakat.

2.Wajib coba nih makanan yang satu ini, yap tempoyak namanya!

copyright by google.com

Jika kamu suka sekali dengan makanan yang terbuat dari durian, kamu bisa mencoba masakan khas Lampung ini. Tempoyak merupakan masakan yang memiliki bahan dasar buah durian yang telah difermentasi. Sejauh ini, Tempoyak sudah dikenal di berbagai wilayah baik di Indonesia maupun di negeri tentangga seperti Malaysia. Masakan khas Lampung ini bisa kamu buat sendiri di rumah tanpa harus membeli.

3.Mau cemilan sebagai teman saat menonton tv? Boleh, kamu bisa memilih geguduh sebagai cemilan

copyright by google.com

Jika kamu suka dengan makanan yang mempunyai cita rasa manis, kamu bisa mencoba makanan khas Lampung ini. Gegaduh adalah makanan sejenis kue yang terbuat dari pisang yang telah dihaluskan. Makanan ini menjadi makanan yang bisa disajikan untuk tamu dan bisa dinikmati bersama keluarga saat sedang kumpul.

4.Dengan citarasa yang unik, Gulai Taboh makanan khas Lampung yang paling terkenal nih!

copyright by google.com

Makanan khas Lampung lainya yang tidak kalang ialah Gulai Taboh. Makanan ini mempunyai cita rasa yang cukup unik dan terbuat dari kacang-kacangan serta umbi-umbian. Kamu akan menikmati masakan dengan rasa santan yang diolah dengan campuran kacang hijau dan tanah, dan jenis kacang lainya, kentang dan rebung pada masakan Lampung ini.

Wah ngiler banget deh ya Smartgirl, jadi kapan nih mau nyoba langsung??

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending