Connect with us

Girls and Food

Buat Kamu yang ada di Jakarta, Pengen Nyari Kafe yang Ngebuat Tenang dan Refresh? Cobain Aja 4 Kafe Ini!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Sebagian besar anak Jakarta pasti udah bosen dengan kebisingan metropolitan. Macet yang gak ketulungan juga bikin pikiran jemu. Rasanya suasana tenang susah sekali didapatkan.

Nah, untuk kamu yang mau menghilangkan penat dan menghindar dari keramaian sejenak, Girlisme merangkum kafe yang cocok untuk kamu bersantai ria dalam keadaan nyaman dan tenang. Check it out!

1. Woodpecker Coffee

Buat kamu yang suka jalan-jalan di daerah Pondok Indah atau Melawai, mungkin sering mendengar tentang kafe ini. Ya, kafe yang terkenal dengan serangkaian waffle-nya ini enak untuk nongkrong-nongkrong lucu. Tempatnya nyaman dan cocok banget untukmu yang suka suasana tenang.

2. Bookopi

Ketika masuk, kamu akan disajikan dengan bau buku yang menyerbak, karena kafe ini menyediakan satu rak buku untuk kamu baca. Nah, kurang apa coba buat kamu yang ingin cari suasana untuk ngerjain tugas?

3. Batavia Cafe

Ada pula live music yang gak berisik-berisik banget bakal bikin kamu serasa kayak bangsawan zaman dulu. Tapi, di Cafe Batavia ini kamu diberikan waktu sekitar dua jam untuk duduk, lewat dari itu akan dikenakan extra charge. Tetap worth it kok!

4. Pigeonhole

Buat kamu yang tinggal di sekitaran Bintaro, wajib coba pigeonhole nih! Tempat ini memiliki suasana dengan rasa-rasa otentik yang nyaman banget untuk lama-lama di sini. Pigeonhole juga memiliki teras yang lucu banget dan Instagramable banget.

Nah, sudah tahu ‘kan? Sekarang kamu gak perlu pusing-pusing lagi cari tempat yang enak buat menyendiri dan bersantai!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Girls and Food

Ternyata Gampang Banget Kalau Udah Tahu Trik Rahasianya, Ini Dia 4 Cara Membuat Kremesan Ayam Goreng!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- kremesan emang makin membuat makanan tuh makin yahud. Nah banyak yang ngga tahu nih kalau cara buat kremesan tuh gampang banget, yuk coba yuk!

1. Gunakan minyak panas dalam jumlah banyak

Bila digoreng dalam minyak yang kurang panas, kremes akan menyerap terlalu banyak minyak. Kremes yang terasa berminyak tentu kurang sedap. Karena itu, pastikan minyak telah benar-benar panas sebelum adonan kremes dimasukkan ke dalam minyak. Kremes juga harus digoreng dalam minyak yang banyak agar matangnya merata.

2. Bumbui kremes

Kremes tentunya tak cuma harus renyah, tapi juga lezat. Agar kremes tidak terasa hambar, bumbui adonan dengan baik. Idealnya, bumbu yang digunakan untuk kremes sama dengan yang digunakan dalam sajian utamanya. Kalau menggunakan kremes untuk pendamping ayam goreng, bumbui dengan bumbu sama dengan bumbu ayam goreng.

3. Hindari menggunakan telur dalam adonan kremes

Beberapa resep kremes memang menggunakan telur sebagai salah satu bahannya. Namun, kalau kremes yang renyah lebih lama, kamu tak perlu menggunakan telur. Selain itu, kremes yang dibuat menggunakan telur biasanya akan jadi menggumpal dan liat.

4. Buat adonan kremes yang tidak terlalu kental

Untuk mendapatkan kremes dengan tekstur yang renyah, sebaiknya adonan kremes agak cair.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Girls and Food

Bisa Buat Ta’jil Berbuka Puasa, Ini Loh 4 Tips Membuat Bubur Kacang Hijau Empuk dan Tidak Pecah!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Bubur kacang hijau termasuk hidangan yang mudah dibuat. Bubur ini sukses dimasak jika teksturnya agak kental, terasa empuk, dan creamy. Dulu pertama kali bikin, rasanya lama sekali menunggu si bubur ini matang dengan tekstur sempurna. Ternyata, ada beberapa trik yang saya lewatkan, nih. Yuk cek di bawah ini, siapa tahu anda juga melewatkannya, kan?

1. Rendam kacang hijau semalaman

Tekstur kacang hijau yang mentah tentunya masih keras, ya. Untuk melunakkannya, rendam kacang hijau dalam air biasa selama minimal 3 jam hingga semalaman. Semakin lama direndam (semalaman), tekstur kacang hijau akan semakin lunak sehingga waktu masaknya tak perlu lama-lama.

2.Larutkan gula merah/aren agar mudah tercampur

Campurkan gula pasir dengan gula merah/aren supaya bubur kacang hijau lebih harum, gurih, dan pas manisnya. Supaya lebih mudah tercampur dengan bubur, larutkan gula pasir dan gula merah/aren dengan air terlebih dahulu. Caranya, sisir gula merah atau aren sesuai resep. Masukkan semua bahan gula dalam panci berisi air secukupnya, lalu rebuslah hingga larut. Oh ya, air untuk melarutkan gula tidak sama dengan yang dipakai untuk merebus kacang hijau, ya.

3. Perhatikan takaran air saat merebus kacang hijau

Memasak bubur kacang hijau sangatlah mengandalkan air. Biji kacang hijau perlu serapan air yang cukup banyak agar bisa mekar dan empuk. Jadi kalau air mulai surut saat merebus kacang hijau, tapi si kacang belum mekar juga, maka tambahkan air secukupnya. Rebus hingga kacang hijau mekar dan terasa empuk. Kalau terlalu lama dibiarkan kering tanpa tambahan air, tekstur kacang hijau pasti akan gosong dan bau sangit.

4.Masukkan gula pasir dan santan setelah kacangnya mekar

Sebelum kacang hijau mekar dan empuk, jangan masukkan larutan gula, garam, dan santan dulu ya. Kalau buru-buru memasukkan semua bahan tersebut, kacang hijau akan semakin lama mekarnya. Nah kalau terlalu lama masaknya, bulir kacang hijau bisa pecah, nih. Rasa bubur kacang hijau pun akan kurang lezat dan manis.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending