Bosan dengan Olahan Telur yang Itu-Itu Aja? Coba Deh Buat 5 Makanan Ini!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa nih yang disini kalau sarapan pasti menggoreng telur? atau makan siang juga pake olahan telur? Pastinya sebagian besar orang-orang selalu mengolah telur sebagai makanan setiap harinya. Karena telur dinilai sebagai bahan baku makanan yang mudah ditemukan, maka pantas aja orang-orang lebih memilih telur sebagai makanan dibanding memilih daging.

Selain harganya yang terjangkau dengan kantong masyarakat, telur juga kaya akan manfaat loh! Di dalam telur sendiri terkandung protein dan macam-macam vitamin hewani yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Nah kalau Smartgirl penyuka telur, bisa nih beberapa makanan di bawah ini kamu coba dirumah. Makanan ini hanya perlu beberapa bahan dan mudah banget deh kalau dicoba. Yuk langsung aja ya!

Read More

1.Selain menyeplok telur, egg tart adalah pilihan kue ter-simple yang bisa kamu bikin sendiri di rumah!

copyright by http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.co.id

Bisa dikatakan bahwa Egg Tart ini adalah snack andalan Hongkong yang enak banget. Bahkan, saking populernya di Hongkong, Egg Tart ini ada versi Indonesianya juga loh, biasanya sih disebut dengan Pie Susu. Egg Tart khas Hongkong ini berupa kulit pastry yang dalamnya diisi dengan custard telur puyuh lembut dan terasa manis. Sangat cocok buat makanan sore atau afternoon treat atau midnight snack.

Egg tart ini terkenal sekali loh Smartgirl di Bali, bahkan kalau Smartgirl jalan-jalan ke Bali, pasti memilih pie susu sebagai oleh-oleh buat orang-orang rumah. Jadi mau beli pie susu apa buat sendiri di rumah?

2.Burito Telur bisa jadi pilihan buat Sarapan kamu di pagi hari, Coba yuk!

copyright by https://www.hungryforever.com

Smartgirl mencari makanan mudah dan sehat untuk memulai pagi? Telur adalah pilihannya. Selain sebagai sumber protein yang indah, yang dapat membantu meringankan aktivitas, telur juga dapat memberikan kekuatan otot dan juga pikiran. Dan tidak sedikit makanan yang dibuat menggunakan telur.

Burrito Telur adalah makanan dari olahan telur yang paling pas dikonsumsi untuk sarapan. Cara membuat Burrito Telur sangat mudah, hanya dengan mencampurkan telur dengan sosis dan potongan daing ham yang lalu dibungkus dengan kulit torlita. Jika masih kurang lezat menurut kamu, bisa juga loh ditambahkan dengan sayuran seperti wortel atau jagung.

3.Croque Madame, bisa kamu pilih juga sebagai santapan sarapan di pagi hari. Rasanya Nendang!

copyright by https://realfood.tesco.com

Kalau USA mempunyai Egg Benedict, maka Perancis tidak mau kalah dengan menu makanan dari olahan telur bernama Croque Madame. Menu sarapan ini sangat favorit di restoran Prancis. Bisa dikatakan bahwa Croque Madame ini merupakan sndwich andalan Prancis yang menjadi pasang dari Croque Monsieur. Dalam Croque Monsieur merupakan sandwich keju yang di dalamnya berisi daing ham panggang, berbeda dengan Croque Madame. Selain ada smoked beef, juga ada aneka keju yang meleleh di dalam setangkup roti.

Ada juga tambahan berupa soft poached egg di atas Croque Madame tersebut. Sungguh, Croque Madame akan membuat kamu kenyang girang. Dijamin deh rasanya nendang dan buat ketagihan! Yuk coba buat sendiri di rumah!

3.Scoth Egg, Olahan Telur dari Inggris cocok banget buat Kamu yang juga suka akan daging!

copyright by http://www.thenorthernecho.co.uk

Kalau kamu sedang di Inggris, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan dari olahan telur bernama Scotch Egg ini. Dalam makanan tersebut, telur rebus setengah matang diletakkan di tengah adonan yang dibuat dari daging dan dilumuri oleh breadcrumbs sebelum akhirnya digoreng. Hasil akhirnya adalah ketika kamu membelah Scotch Egg ini, telur kuningnya meluber alias meleleh. Sungguh itu adalah penggabungan dari makanan yang sangat memanjakan lidah, bahkan mata.

Eits tapi ngga usah jauh-jauh ke Inggris loh! Kamu bisa buat sendiri di rumah. Tinggal menyiapkan telur, daging, dan bumbu-bumbu yang gampang banget dicari di pasar-pasar Indonesia. Jadi tunggu apa lagi?

5.Yang terakhir Kamu bisa memilih Kwek-kwek Olahan khas Filipina sebagai cemilan di sore hari.

copyright by http://www.filipinochow.com

Namanya sangat nyentrik, tentu membuat siapapun orang penasaran dengan makanan khas Filipina ini. Kwek kwek merupakan street food berupa telur ayam yang dicelupkan ke adonan tepung berwarna orange sebelum akhirnya di-deep-fried.

Sebagai cemilan, kwek kwek sangat sempurna. Apalagi jika dinikmati ketika sepulang sekolah atau sepulang kerja. Kwek kwek mengandung protein tinggi berkat telur sebagai bahan utama. Sementara itu, ada juga kandungan berupa karbohidrat yang tinggi juga. Jika kamu menjadi kwek kwek kamu bisa memberi taburan garam dan dicelupkan ke dalam spicy vinegar untuk rasa yang lebih sempurna.

Nah Smartgirl udah tahu kan ternyata telur bisa dibuat bermacam-macam makanan. Jadi kapan nih nyoba masak 5 olahan telur diatas?

 

Related posts