Connect with us

Smartlife

Bingung Mata Kamu Merah Dan Nggak Sembuh-Sembuh? Mungkin Kamu Mengalami 4 Hal Ini ! Segera Hubungi Dokter Ya Girls….

Syifa R Dewi

Published

on

copyright by Hello Sehat

GIRLISME.COM — Suka bingung nggak sih Smartgirl kalau tiba-tiba mata gatal dan berubah warna menjadi kemerahan? ini beberapa alasan kenapa mata kamu bisa gatal dan kemerahan! Simak ya!

1. Iritasi akibat berbagai macam penyebab

Dokter Sehat

Yang jelas mata merah bisa menjadi pertanda iritasi. Iritasinya juga ada kemungkinan berbagai penyebab ni Smartgirl. Diantaranya, mata lelah kemudian dipaksa tetap fokus, terkena benda, terkena asap atau debu dan lainnya.

2. Mata kering

Hello Sehat

Mata yang kering disebabkan cairan kelenjar air mata tidak di produksi cukup sehingga menyebabkan mata kering. Kalau udah kaya gini, kamu bisa menggunakan obat tetes mata agar mata kamu bisa kembali normal.

3. Cedera di Mata

Dokter Sehat

Cedera di mata bisa terjadi karena berbagai hal, misal pasca operasi atau pembedahan yang ada hubungannya dengan mata. Sehingga, bila kondisi ini dibiarkan saja akan membuat mata dalam posisi tidak nyaman dan memicu penyakit lainnya.

4. Kondisi medis tertentu

Tell You All

mata merah bisa menunjukkan kondisi medis seperti glukoma dan uveitis. Untuk itu bila mata merahmu tak kunjung sembuh segera konsultasikan ke dokter mata ya Smartgirl.

Yuk jaga mata kita tetap sehat! Semoga bermanfaat 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending