Bikin Obesitas dan Kolesterol Naik! Ini 5 Penyakit Berbahaya Kalau Kamu Kebanyakan Makan Saat Berbuka

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Kebiasaan makan banyak saat buka puasa sepertinya sudah jadi kebiasaan banyak orang. Menjalani aktifitas dalam keadaan perut kosong membuat waktu buka puasa menjadi ajang balas dendam untuk makan sebanyak-banyaknya tanpa mengontrol diri.

Tapi tahukah Kamu kalau makan berlebihan saat berbuka puasa dapat membuat Kamu terkena berbagai penyakit berbahaya?

Read More

Nah, berikut ini lima penyakit berbahaya yang bisa Kamu alami kalau sering makan berlebihan saat berbuka puasa.

1. Meskipun Kamu sudah puasa, makan berlebihan saat berbuka justru bisa bikin Kamu obesitas lho..

https://www.honestdocs.id

Kalau Kamu makan terlalu banyak apalagi tanpa memperhatikan jumlah kalorinya, wah.. tubuh Kamu bisapbisa menyimpan sisa energi maenjadi lapisan lemak di tubuh Kamu.

Lapisan lemak ini akan terus bertambah kalau Kamu sering makan berlebihan saat berbuka puasa. Nah, inilah awal mula obesitasi yang bisa Kamu alamai nantinya.

2. Nggak mau kolesterol naik kan? Berarti jangan makan terlalu banyak saat berbuka ya!

https://www.halodoc.com

Salah satu efek jangka panjang kalau Kamu sering makan berlebihan saat berbuka puasa adalah bisa membuat kolesterol Kamu naik. Apalagi kalau makanan Kamu penuh kolesterol jahat, penuh minya dan santan. Mening buka puasa dengan porsi yang biasa aja deh!

3. Yang punya aktivitas padat selama puasa, jangan coba-coba deh makan berlebihan! Bisa-bisa malemnya Kamu jadi insomnia parah..

Lifestyle.okezone.com

Kalau Kamu makan terlalu banyak, pencernaan di dalam lambung Kamu bisa terganggu karena banyak makanan yang harus dihancurkan. Nah, akbitanya lambung Kamu harus bekerja keras, dan ini berimbas pada perut Kamu yang begah dan Kamu susah tidur karena nyeri.

4. Makan berlebihan juga bisa bikin perut Kamu begah dan kembung lho..

Tribunnews.com

Kalau Kamu makan terlalu banyak, Kamu juga akan minum air dalam jumlah yang banyak dan singkat. Apalagi kalau minuman Kamu dingin, ini yang bisa bikin lambung sensitif jadi bergejolak. Lama-lama perut Kamu akan terasa begah dan bikin Kamu semakin nggak nyaman.

5. Kalau makan berlebihan saat berbuka, siap-siap aja deh sama diare!

Tribunnews.com

Makan terlalu banyak saat bebruka bisa bikin Kamu diare di hari berikutnya lho. Apalagi kalau Kamu makan dengan super cepat tanpa mikir dampaknya.

Sesuatu yang berlebihan memang selalu nggak baik. Jadi mulai sekarang yuk berbuka puasa secukupnya aja 🙂

Related posts