Connect with us

Katamama

Besok Bukannya Mau Ujian, Kok Nggak Belajar? Ah Gampang Kok Tinggal Minum Air Doa!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM –Ketidakpercayaan diri terkadang membuat kita menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan. Caranya pun bermacam-macam, dari cara yang masih realistis sampai cara yang tidak realistis. Contohnya seperti cara-cara dibawah ini Smartgirl…

“Dipikir ujian itu instan? tinggal minum air doa kelar deh masalah… come on!”

1. Kalau ujian biasanya bikin kepekan. Hayo Smartgirl begini nggak?

Saking nggak percayanya sama diri sendiri biasanya bikin kepekan nih biar bisa nyontek waktu ujian. Wah, ini sih masih untung-untungan, ya kalau nggak ketauan sama pengawas ujian kalau ketauan gimana? habislah nggak jadi lulus malah di DO.

2. Minum air do’a biar langsung bisa dapat wangsit! Duh,,, masih zaman?

Dalam menghadapi ujian, memang harus selaras antara doa dan usaha. Tapi kalau kamu cuma melakukan satu sisi saja ya sama aja. Apalagi kalau tujuan biar dapat wangsit. Yaelah, masih percaya kayak gitu bakalan bantu kamu? yang ada kamu pusing tuh waktu ngadepin soal. Lagian cara ini juga tidak terbukti dapat membantu kok!

3. Mandi kembang 7 rupa biar dijauhkan dari kesialan. Salah satunya kesialan nggak lulus ujian…

Emang habis mandi kembang 7 rupa kamu bisa langsung dapat ilmu? bisa apal semua rumus yang anda tanpa membaca atau mempelajari? come on Smartgirl cara ini nggak realistis banget dan malah membuat dirimu terlihat sangat menyedihkan.

Intinya kalau kita mau dapat yang kita mau, kita harus usaha, usahanya pun harus yang mengarah kesana bukan usaha instan, emang mie? Semoga hal ini bisa menyadarkan kamu yang pengennya cuma instan-instan aja… 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending