Connect with us

Smartlife

Bau Ketiak Emang Suka Bikin Kita Nggak PD.. Tapi Tenang Aja Smartgirl, 4 Tips Ini Bakal Ampuh Buat Ngilangin Bau Ketiak Kamu Lho..

Okti Sulisnia

Published

on

https://www.hipwee.com

GIRLISME.COM – Bau ketiak emang sering banget bikin orang jadi nggak percaya diri. Tapi, banyak juga yang bingung gimana cara ngatasin masalah yang satu ini. Kira-kira, Kamu gitu juga nggak Smartgirl? Kalau iya, jangan berkecil hati ya.. Kamu bisa terapin 4 tips jitu ini buat ngatasin masalah bau ketiak Kamu.

1. Inget ya Smartgirl, jangan sampai Kamu salah pakai obat!

https://www.harapanrakyat.com

Salah satu faktor yang bikin ketiak Kamu bawa adalah keringat Kamu yang lebih banyak dari orang biasanya. Nah, biasanya biar keringat Kamu nggak berlebihan, Kamu perlu banget konsultasi ke dokter. Biasanya setelah ini, dokter yang Kamu kunjungi bakal kasih obat-obat tertentu. Obat ini yang bisa jadi penyebab bau keringat kamu jadi semakin menganggu. Kalau Kamu udah mengalami ini, buruan deh minta dokter Kamu buat kaih resep obat yang lain.

2. Catat! Pakai deodoran itu penting!

Liputan6.com

Pakai deodoran sebenarnya bisa jadi obat paling mudah buat mengatasi bau ketiak Kamu. Kenapa bisa begitu? Karena.. deodoran itu punya aroma yang bisa menutupi bau menganggu dari ketiak Kamu. Nggak cuma itu, deodoran juga bisa bikin kulit Kamu jadi lebih asam, ini bisa mencegah adanya reaksi antara keringat dengan bakteri.

3. Jangan lupa mandi ya, Smartgirl! Jaga kebersihan tubuh itu penting ting ting!

Vebma.com

Tubuh yang nggak bersih bisa jadi sarang bakteri dan sel kulit mati. Kulit Kamu yang kotor itu bisa bikin tubuh Kamu jadi mengeluarkan bau yang mengganggu, terutama di ketiak. Jadi.. jangan sampai Kamu melewatkan ritual mandi dua kali sehari pakai sabut ya!

4. Pinter-pinter pilih pakaian juga ya Smartgirl..

http://emaherbal1st.blogspot.com

Buat ngatasin bau ketiak, ternyata nggak cukup kalau cuma mengandalkan kebersihan tubuh. Meskipun faktor itu penting, tapi Kamu juga tetap harus memperhatikan masalah pakaian Kamu. Pakaian yang Kamu pilih harus benar-benar bersih. Jangan lupa dijemur di bawah matahari, karena itu bisa membunuh bakteri-bakteri yang ada di pakaian kamu. Nggak cuma berhenti disitu.. Bahan pakaian yang akan Kamu gunakan juga harus dipilih, misalnya kalau Kamu sering berkeringan, nah berarti Kamu harus pilih pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun.

Jangan lupa di coba ya Smartgirl! Udah nggak jaman lho malu ketemu orang karena masalah bau ketiak hehehe..

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending