Banyak Jembatan Memakan Korban Bahkan Sebelum Dilintasi 

  • Whatsapp

“Beri aku sepuluh, beri aku dua puluh, beri aku semuanya aku sudah haus darah”

Hal-hal yang diluar jangkauan akal dan pikiran kita sebenarnya bisa dijelaskan secara logika. Meski beberapa orang tetap percaya pada hal-hal magis, coba kita kupas satu persatu tentang persoalan ini.

Read More

1. Proyek memakan Korban 

Tidak asing lagi bagi kita bila mendengar banyak proyek yang memakan korban manusia. Ini terjadi di hampir seluruh daerah Indonesia. Kejadian-kejadian aneh sepanjang melakukan proyek terus mengganggu para pekerja. Saking putus asanya mereka memanggil dukun-dukun untuk mensiasati kemauan mahluk tak kasat mata.

Beberapa dari mereka meminta sesajen saja dengan dalih makhluk itu butuh kenyamanan supaya tidak mengganggu. Selain itu, ada yang meminta tumbal kepala kerbau, kambing, dan bahkan mereka meminta tumbal darah manusia.

2. Berapa banyak?

Bicara jumlah seakan tidak ada habisnya, menuruti mahluk tak kasat mata sama saja menyesatkan diri sendiri. Namun berbagai ancaman terus mereka lakukan, entah itu kecelakaan kerja, membuat para pekerja tak betah dengan penampakan, atau memasuki tubuh-tubuh manusia yang lemah iman, dan mematikan seluruh alat pekerjaan.

Pro dan kontra di lapangan kerja pun terjadi mereka meminta perusahaan proyek menuruti saja mau mahluk-mahluk itu mengikuti instruksi mereka agar aman dan nyaman, pekerjaan pun juga akan cepat terselesaikan.

Bagi mereka yang memiliki iman dan realistis cenderung tetap pada pendiriannya untuk menolak seluruh permintaan mereka. Mereka akan mendatangkan ustad atau pemuka agama untuk melakuka pembersihan-pembersihan sehingga para pekerja pun tetap merasa aman.

3. Secara logika 

Kondisi yang terjadi di lapangan seperti banyak yang kesurupan sebenarnya bisa dijelaskan dengan ilmu jiwa (Psikologi), tanda-tanda yang mereka tunjukkan itu seperti mereka mengalami depresi atau yang lebih parah mereka mengalami skizofrenia.

Namun bedanya skizofrenia terjadi berulang-ulang dan memiliki tingkatan tertentu. Jika sudah parah, pasien bisa sampai tidak mengenali dirinya sendiri.

Selain itu, untuk masalah keselamatan kerja, di Indonesia sendiri peralatan proyek masih dinilai kurang baik. Sehingga tidak memungkiri pula bila terjadi kecelakaan saat kerja.

Menurut berbagai penelitian, angka kecelakaan keja pada proyek hingga 2015 masih terus meningkat. Perusahaan dan para pekerja sendiri belum memperhatikan dengan jelas faktor-faktor keselamatan kerja yang sudah ditetapkan secara internasional sehingga kecelakaan kerja masih bisa terjadi.

Jadi itu tadi penjelasan singkat tentang banyaknya pembangunan proyek yang menelan banyak korban dan belum tentu semua itu karena hal gaib. Menurut kamu gimana?

Related posts