Bagasi Pesawat LCC Berbayar, Tenang Ini 4 Tips tetap Terbang Hemat !!!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Lion Air selaku salah satu maskapai pesawat terbang yang menawarkan perjalanan terjangkau kini mulai memberlakukan bagasi berbayar. Hal tersebut usai masa 2 minggu sosialisai sukses dijalankan. Tidak sampai di situ, Citilink selaku salah satu maskapai yang juga menerapkan Low Cost Carrier (LCC) juga kabarnya akan segera merealisasikan bagasi berbayar. Nah, buat kamu yang sudah terlanjur memiliki planning untuk jalan-jalan, ini dia 5 tips untuk tetap terbang hemat.

1.Tetap melakukan planning perjalanan di jauh-jauh hari

copyright by google.com

Jika memang planning kamu sudah mateng untuk pergi traveling, gak ada salahnya juga mulai sering-sering cek tiket sejak jauh-jauh hari. Apalagi situs pencairan tiket saat ini mampu memperlihatkan harga tiket untuk 1 tahun ke depan. Jadi ketika tanggal sudah fix, kamu tinggal melihat kapan tiket tersebut mencapai harga termurah.

2.Perhatikan tiket promo dari situs pencarian tiket

copyright by google.com

Salah satu cara terampuh untuk mengimbangi berbayarnya tarif bagasi, kamu mungkin perlu “mengakali” dengan promo-promo menarik dari tiap situs pencarian tiket. Mereka tidak jarang memberikan diskon mulai 5-15 persen dari nilai harga tiket.

3.Jangan ragu membandingkan harga maskapai tarif atas

copyright by google.com

Dilepasnya bagasi pada Low Cost Carrier (LCC) membuat kenaikannya terasa mulai dari 10 – 25 persen. Dengan kenaikan tersebut maka layak untuk dicoba penerbangan dengan kategori batas atas.

4.Gunakan bagasi bersama secara lebih bijak

copyright by google.com

Jika memang pesawat yang kamu pakai mengharuskan membayar bagasi, maka pilihan satu-satunya adalah menggunakan secara bijak barang bawaan kamu. Kamu bisa mengurangi membawa pakaian terlalu banyak maupun barang-barang yang bisa digunakan bersama-sama.

Jadi udah faham kan gimana tips-tipsnya?

Related posts