Connect with us

Relationship

Apakah Status dalam Hubungan Itu Penting Menurutmu, Girls?? Coba Simak Pikiran-pikiran Ini Deh…

Irma El-Mira

Published

on

https://www.elitereaders.com

GIRLISME.COM – Kamu pernah ada dalam hubungan yang tanpa status nggak, Girls?? Atau mungkin kamu adalah yang anti terhadap itu, dan nggak mau memulai tanpa ada status yang jelas dulu?

Nah, sebenarnya si status ini penting nggak sih di sebuah hubungan??

1. Penting dong! Buat apa berhubungan kalau nggak jelas statusnya!

VideoBlocks.com

Bagi sebagian orang, masalah status ini merupakan hal yang sangat krusial. Status dianggap sebagai perjanjian yang hukumnya hitam di atas putih, tentang hal-hal yang boleh dan nggak boleh dilakukan oleh satu sama lain. Jadinya kalau statusnya jelas, lebih gampang aja gitu buat ngasiin respon, ngasi perhatian lebih, bisa cemburu dan ada hak buat ini dan itu. Dan kalau tanpa status, ngasiin perhatian-perhatian khusus rasanya bakalan jadi nggak nyaman. Ini temenan atau pacaran sih sebenarnya??

 

2. Pentinglah! Status kan juga bagian dari gengsi sosial!

FreeDesignFile.com

Bagi yang beranggapan begini, status dalam hubungan adalah apa yang diperlukan, buat dipamerin ke khalayak luar. Status di sini layaknya sebuah gengsi, buat memberikan pembuktian dan semacamnya kepada orang-orang di sekitar. Pingin punya status supaya nggak diejekin jomlo lagi…atau juga pingin ada status supaya bisa pamerin pacar ke sahabat dan teman-teman…bisa juga pingin adanya status agar bisa masuk ke dalam geng atau lingkungan tertentu.

 

3. Status itu sebagian dari kepastian! Nggak ada status, artinya hubungannya nggak pasti!

sayidy.net

Banyak juga yang menganggap bahwa status itu adalah bagian dari kepastian sebuah hubungan. Bagi mereka yang nggak bisa ngasi status jelas, hubungan juga bakalan berasa terombang-ambing dan nggak jelas mau kemana tujuannya. Status dirasa penting sebagai sebuah tanda bahwa kamu dan dia sudah memiliki satu sama lain, dan artinya harus menjaga komitmen itu. Kalau pada akhirnya ngasiin status aja takut…yaelah, gimana bakalan bisa diajak ke jenjang yang lebih serius??

4. Nggak terlalu penting sih, status kan cuma label. Nggak perlu label buat sebuah komitmen…

Aleteia.org

Ada juga yang beranggapan bahwa status pacaran, temenan, dan sebagainya itu nggak terlalu penting untuk sebuah hubungan. Yaa, jalani aja dulu, kalau memang sama-sama saling nyaman. Kalau memang serius, tanpa statuspun nggak akan bikin satu sama lain jadi pergi dan menjauh, atau berlaku semena-mena kan? Pasangan yang nggak mempermasalahkan status adalah justru yang pandangannya lebih serius dari sekedar label dalam hubungan.

Nah, kalau meurutmu gimana, Girls? Tim status atau tanpa status??

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending