Kronologi Ambruknya Apartemen Pakubuwono Spring, Tewaskan 3 Pekerjanya

  • Whatsapp

Girlisme.com– Pembangunan proyek apartemen Spring Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 26 Desember pukul 20.15 WIB mengalami insiden kecelakaan. Kecelakaan tersebut menewaskan 3 orang dan 3 lainnya luka-luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kejadian itu. “Telah terjadi kecelakaan kerja di Jalan Teuku Cut Nyak Arief, Kebayoran Lama, hingga mengakibatkan korban luka dan meninggal dunia,” kata dia, Rabu (27/12), dikutip dari idntimes.com

Kronologi

Peristiwa tersebut terjadi saat Kurmen mandor dari PT.Tunas Jaya Sanur bersama korban sedang mengerjakan fabrikasi kayu (plafon).

Bagian yang sedang direnovasi, Area Podium, tiba-tiba roboh di bagian tepi hingga mengakibatkan pekerja bangunan tertimbun puing-puing yang roboh.

news.idntimes.com

“Tertimpa reruntuhan bangunan hingga tiga orang mengalami luka-luka dan tiga orang meninggal dunia tertimbun bangunan,” kata Argo.

Korban segera dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.
“Untuk saat ini, tiga korban yang meninggal sudah dievakuasi, dua orang yang luka-luka sudah rawat jalan dan satunya lagi sedang dirawat di RS Medika,” kata dia.

Korban meninggal adalah Adi (30) asal Purwakarta, Khoirul Ma’sum (35) asal Tulung Agung, dan Dedi Irawan belum diketahui asalnya.

Sampai saat ini polisi setempat masih menyelidiki kasus kecelakaan Apartemen Spring untuk tahu penyebabnya. Polisi juga telah mengamankan 2 saksi kejadian untuk membuktikan pasal 359 dan 360, apabila terbukti bersalah sepanjang pendalaman kasus ini.Mereka adalah Sigit Davud Samuel (32) selaku pengawas proyek dan Kurmen (42) sebagai mandor pekerja.

Related posts