Connect with us

Katamama

Aku Tu Emang Orangnya Ceplas Ceplos, Bisa Nggak Sih Kamu Ngerti? Besoknya Kena Santet Karena Orangnya Sakit Hati. Nah Loh?!

Syifa R Dewi

Published

on

ilustrated by Amalia Tri Hapsari

GIRLISME.COM — Pernah dengar nggak sih aklau kata-kata adalah pedang? Smartgirl ada beberapa alasan kenapa kemudian bahasa ini memiliki makna yang begitu dalam. Simak penjelasannya!

1. Kata-kata adalah pedang. Gimana bisa?

Smartgirl sebenarnya kalimat tersebut mengandung makna yang sangat dalam. Pernahkah kamu berpikir kalau kata-kata yang keluar dari mulut kita akan mengubah hidup seseorang? bisa kearah positif bisa kearah negatif. Bahkan bisa membuat hidup seseorang terenggut begitu saja. Ini karena begitu berbahanya kata-kata yang keluar dari mulut kita.

2. Mulutmu harimaumu. Kalau kamu pengen hidup tenang jagalah mulutmu, ketimbang merana karena kesalahan kata!

Smartgirl perlu kita sadari bahwa kita hidup berdampingan dengan banyak orang, banyak karakter, sifat dan kepribadian untuk itu kita harus berhati-hati dalam berucap dan bertindak-tanduk. Salah sedikit saja maka kita akan menerima akibatnya, misal ada seseorang yang sakit hati dengan perkataan kita kemudian dia menemui dukun untuk mengguna-guna kita. Bisa jadi loh! jangan terlalu naif karena terkadang dunia ini tidak sebaik itu.

3. Orang zaman dulu pernah berpesan agar orang tidak terlalu banyak bicara jika tidak penting. Kenapa?

Tidak lain karena resikonya Smartgirl, kadang orang terlalu banyak bicara ngalor ngidul ngetan ngulon. Maksudnya terkadang jika orang sudah terlalu banyak bicara harus di stop agar bicaranya tidak menyakiti kesana kemari tanpa tujuan dan akhirnya malah membuat masalah.

Nah Smartgirl itu dia penjelasannya. Terkadang kita bersikap seakan orang harus mengerti karakter kita yang ceplas ceplos dan bicara to the point tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan perasaan mereka juga agar tidak sakit hati dan menyimpan dendam pada kita. Semoga bermanfaat 🙂

Syifa R Dewi
Yogyakarta; [email protected]; Repoter; Content Writer; Announcer
Syifa R Dewi on Instagram
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Continue Reading

Trending