Connect with us

Smartainment

Akibat Skandal Seungri, Bos YG Entertainment Dilengserkan?

Okti Sulisnia

Published

on

http://jatim.tribunnews.com

GIRLISME.COM – Skandal Seungri “eks BIGBANG” yang mengguncang industri K-Pop membuat YG Entertainment, mantan agensinya, dikabarkan telah kehilangan hampir 30 persen dari nilai saham mereka dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, salah satu agensi ternama di Korea Selatan tersebut juga dikabarkan tengah diselidiki oleh Kantor Layanan Pajak Nasional atas dugaan penggelapan pajak.

Penurunan saham YG tersebut membuat para pemegang saham rumornya telah menjadwalkan rapat penting. Bahkan, dalam rapat penting tersebut mereka disebut-sebut akan membahas pertimbangan untuk enggantikan atau tidak Yang Hyun Suk dan adiknya, Yang Min Suk, dari posisi kepemimpinan.

Yang Hyun Suk saat ini merupakan produser utama YG Entertainment, sementara Yang Min Suk mengambil alih posisi CEO sejak 2011 lalu.

Pertemuan penting para pemegang saham YG tersebut kabarkan akan berlangsung pada Jumat (22/3) karena desakan dari para penggemar dan warganet menuntut Yang Hyun Suk dan saudaranya mengundurkan diri.

Kasus Seungri tersebut membuat publik menyalahkan YG Entertainment dan menyebut agensi tersebut telah gagal mengurus artis mereka dengan benar. Bahkan beberapa pihak menyebutkan bahwa eksekutif tahu menahu tentang dugaan kejahatan yang dilakukan Seungri.

Pemegang saham besar di YG adalah Global World Music Investment sebesar 9,53 persen, Naver 8,5 persen, Shanghai Fengying Business Consultant Partnership 7,54 persen, dan Layanan Pensiun Nasional sebesar 6,06 persen saham. Yang Hyun Suk dan adiknya juga memiliki saham di YG Entertainment, yakni sebesar 16,12 persen dan 3,31 persen.

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartainment

Ki Joko Bodo Mengaku Bertemu Tuhan! Begini Kisah Spiritual yang Membuat Ki Joko Bodo Hijrah

Okti Sulisnia

Published

on

Bangka.Tribunnews.com

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartainment

Mengaku Tak Tahan Hadapi Hujatan Netizen, Risa Saraswati Putuskan Tutup Channel Jurnalisa

Okti Sulisnia

Published

on

GIRLISME.COM – Salah satu channel Youtube yang digemari netizen Indonesia karena konten horornya, Jurnalrisa, dikabarkan akan vakum dalam waktu yang tidak ditentukan.

Risa Saraswati, yang mengisi konten channel Youtube dengan hampir 2,5 juta subscribers tersebut mengaku kewalahan memenuhi permintaan netizen yang semakin hari semakin banyak.

Tim Jurnalrisa mengaku kewalahan harus tayang dua kali dalam satu minggu mengikuti keinginan netizen. Padahal, semua anggota tim Jurnalrisa juga memilki pekerjaan lain. Hal tersebut membuat Jurnalrisa harus tetap tayang satu kali. Akibatnya, tim Jurnalrisa diamuk netizen. Risa mengaku sampai stres membaca komentar netizen.

Hal tersebut juga diungkapkan Risa melalui Instagram Story miliknya, Ia mengatakan bahwa netizen saat ini sangat ngeri, sehingga dia dan tim Jurnalrisa akan istirahat setelah lebaran. Ia juga akan fokus ke buku dan film Danur 3 tanpa membuat konten di channel Youtube seperti biasa.

“Netijen jaman sekarang ngeri sekali. Mungkin selepas lebaran, memang pantas untuk kita beristirahat.. Saya? Kembali fokus dulu ke buku & danur 3 dulu yaaa @tim_jurnalrisa Dadaaah syuting sampai jumpa lagi pankapan,” tulis Risa.

Keputusan untuk vakum juga ditanggapi pro dan kontra. Banyak netizen yang mengaku kasihan dan memahami rasa kewalahan tim Jurnalrisa, namun banyak juga yang mengatakan bahwa tim Jurnalrisa lemah dan belum siap jadi terkenal.

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending