Aduuuuhhh Gawat Nih… Aku Bisa Kena Usus Buntu Gara-Gara Makan Ini! Alah Teori Sesat!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Makanan bisa menjadi salah satu sumber energi bila mengandung banyak kandungan manfaat didalamnya, namun juga dapat menjadi racun dalam tubuh kita bila mengandung banyak zat jahat. Makanan yang sudah masuk ke tubuh kita akan diproses oleh lambung dan usus. Jika dalam prosesnya terdapat kandungan-kandungan yang tidak baik maka malah akan menjadi boomerang bagi diri kita sendiri. Salah-salah makan kita malah bisa mengalami yang namanya usus buntu. Orang yang mengalami usu buntu biasanya akan mengalami sakit perut yang hebat dan tidak tertahankan, karena menghindari penyakit ini banyak orang yang sengaja menghindari makanan-makanan tertentu yang dikira dapat menyebabkan usus buntu. Apa saja sih dan benar nggak tentang makanan yang menjadi penyebab usus buntu, simak penjelasan dibawah ini ya Smartgirl..

“Jangan berlebihan karena yang berlebihan itu tidak baik”

1. Smartgirl jangan makan pedes! kalau makan pedes nanti kena usus buntu! Ini bisa dipastikan  sesat….

Smartgirl pernah dilarang makan pedes nggak? dilarang makan pedes karena nanti bisa terkena usus buntu. Kalau pernyataan ini benar udah berapa juta rakyat Indonesia yang kena usus buntu setiap harinya ya? Rasa pedas itu tidak menyebabkan usus buntu ya Smartgirl, kalau menyebabkan sakit perut karena kebanyakan makan cabai itu wajar. Biasanya kalau kita kebanyakan makan cabai akan memicu diare bukannya usus buntu. Pada kasus lain usus buntu memang bisa terjadi, tetapi karena banyak faktor bukan hanya karena makan pedas.

Read More

2. Smartgirl jangan makan semua yang bentuknya biji! nanti usus buntu baru tahu rasa!

Smartgirl larangan ini pasti juga sering terdengar ditelinga kalian kan? memang ya karena udah pada parno duluan semua larangan terus dikeluarin. Pada dasarnya usus kita bisa mengolah biji-bijian kok. Memang ada kemungkinan bahwa biji-biji itu bisa tersangkut dibagian-bagian pencernaan tapi tenang aja si biji bakal keluar berbarengan dengan fases.

3. Smartgiri pasti udah sering banget dilarang makan mie sama Mama dirumah? Yap alasannya karena takut usus buntu dan nggak baik buat pencernaan..

Sebenarnya mie instan tidak menyebabkan sakit usus buntu kok namun sebenarnya tidak ada hubungannya antara radang yang muncul pada bagian sekum. Peradangan usus sendiri sering kali disebabkan oleh pembengkakan limfoid, kinking yang ada di usus buntu, dan kotoran yang membatu di usus buntu. Jadi untuk membetengi diri dari penyakit usus buntu kita harus sering mengkonsumsi sayuran.

Nah itu dia tadi penjelasannya ya Smartgirl, intinya kalau mengkonsumsi makanan apapun jangan berlebih-lebihan karena yang berlebihan itu tidak baik. Semoga bermanfaat! 🙂

 

Related posts