Film Mission: Impossible-Fallout Duduki Puncak Box Office

GIRLISME.COM – Film Mission: Impossible-Fallout berhasil merajai Box Office Amerika di minggu pertamanya. Bahkan, pendapatan mingguan film terbaru Tom Cruise tersebut dikabarkan berhasil meninggalkan film lain yang sedang tayang di bioskop.

Hebatnya, film tersebut menjadi film dengan pendapatan mingguan tertinggi yang pernah diraih oleh Cruise selama bermain di Mission: Impossible. Film tersebut mendapatkan pendapatan sekitar USD61,5 juta atau Rp88,7 miliar di Amerika saja. Jumlah tersebut didapatkan setelah film besutan Paramount dan Skydance tersebut ditayangkan oleh 4.306 bioskop di Amerika.

Read More

Sedangkan untuk pendapatan secara global, film tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar Rp153,5 juta atau Rp2,2 triliun, dengan Korea Selatan sebagai negara penyumbang terbesar di luar Amerika dengan pendapatan total USD92 juta atau sekira Rp1,3 triliun.

http://www.bbc.com

Pendapatan tersebut mengalahkan film Mission: Impossible II yang diluncurkan pada tahun 2000 dengan keuntungan pada minggu pertama sekitar USD57,8 juta atau sekira Rp833 miliar.

Kemudian diposisi ketiga, terdapat film Mission: Impossible – Rogue Nation dengan pendapatan minggu awal sebesar USD55,5 juta atau sekira Rp800 miliar.

https://celebrity.okezone.com

Tidak hanya mampu mengalahkan film-film Mission: Impossible sebelumnya, film yang bercerita tentang petualangan Ethan Hunt sebagai mata-mata yang menjalankan misi bersama agen CIA bernama August Walker tersebut juga berhasil menggeser film-film lainnya yang sebelumnya menduduki peringkat atas di Box Office, yaitu film Mamma Mia! Here We Go Again (US$15 juta) diposisi kedua, kemudian film The Equalizer 2 (US$14 juta), Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (US$12,3 juta), Teen Titans Go! To the Movies (US$10,5 juta), Ant-Man and the Wasp (US$8,4 juta), Incredibles 2 (US$7,2 juta), Jurassic World: Fallen Kingdom (US$6.8 juta), Skyscraper (US$5,4 juta), dan The First Purge (US$2,2 juta).

http://cinetariz.blogspot.com

Selain unggul dari segi pendapatan, film Mission: Impossible-Fallout juga mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dunia. Berdasarkan situs Metacritic, film tersebut mendapatkan skor tinggi yaitu sebanyak 86 berdasarkan 33 ulasan dari para kritikus film profesional.

Selain itu, para penonton di situs IMDb juga memberikan banyak skor tinggi hingga terkumpul angka 9,2 dari 10 poin yang ada.

Related posts