Bingung Milih Warna Nasi yang Cocok Untuk Diet dan Kesehatan? Smartgirl Harus Kenal Dulu 4 Macam Warna Beras Ini Dong!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Untuk Smartgirl yang lagi program diet seringkali memilih beras merah sebagai asupan utamanya. Nah ternyata warna beras ngga cuma warna merah dan putih aja loh Smartgirl. Penasaran yang lebih manjur buat diet yang mana? Yuk ah langsung aja ya!

1.Mengandung vitamin B , juga serat yang tinggi. Menyehatkan juga bisa menurunkan tingkat kolesterol!

copyright by https://beritagar.id

Walaupun sama-sama merupakan sumber karbohidrat, namun beras merah memiliki komposisi kandungan yang berbeda dari nasi putih. Nasi merah dinilai lebih menyehatkan dibanding nasi putih sehingga sering dijadikan alternatif karbohidrat untuk orang-orang yang sedang diet.

2.Menurunkan risiko kanker usus besar dengan mencoba makan Nasi Basmati yang konon adalah Kegemaran Raja Salman!

copyright by google.com

Nasi basmati mengandung karbohidrat, sejumlah kecil protein, dan sangat sedikit lemak. Kandungan vitamin, mineral, dan cukup serat menjaga Smartgirl tetap sehat. Kandungan zat yang terkandung pada nasi basmati akan bekerja efektif dengan tambahan sayuran dan hidangan non-sayuran.

3.Ngga kalah unik, nasi ungu kaya akan protein, antioksidan, dan serat. Penasaran kan pengen nyoba?

copyright by http://mariam-elatte.blogspot.com

Nasi ungu  mengandung serat yang tinggi. Setiap 50 gram nasi ungu mengandung 2,4 gram serat. Dibandingkan nasi putih, dengan takaran yang sama mengandung 0,06 gram serat. Serat sangat penting untuk menjaga kelancaran proses pembuangan feses dan dapat menjaga kesehatan usus secara keseluruhan.

4.Ngga kalah berkhasiat, nasi coklat juga ampuh kok untuk program dietmu!

copyright by https://luceli.id

Beras ini dinamakan cokelat sebab hanya dikupas kulit arinya saja dan tidak diolah hingga menjadi putih bersih. Karena tidak melewati proses yang rumit ini maka beras cokelat kaya akan vitamin dan mineral

Related posts