Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Baru “Grup Video Call”

GIRLISME.COM – Baru-baru ini, aplikasi pesan instan WhatsApp merilis fitur baru untuk layanan grup. Fitur tersebut adalah fitur video dan telepon yang dapat digunakan lebih dari dua orang, yaitu maksimal 4 orang partisipan dalam waktu yang bersamaan dengan mode perangkat vertikal atau horisontal.

Layanan tersebut telah tersedia secara global untuk pengguna Android dan iOS sejak Selasa, 31 Juli 2018.

Read More

Untuk dapat menggunakan kedua fitur baru tersebut, pengguna WhatsApp harus memperbaharui aplikasinya terlebih dahulu. Laman WABetaInfo menuliskan bhwa untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna harus menginstal versi terbaru WhatsApp. WhatsApp versi 2.18.52 untuk platform berbasis iOS, sedangkan WhatsApp versi 2.18.145+ untuk pengguna Android.

http://alwaght.com

Setelah memperbaharui aplikasi WhatsApp, pengguna dapat memilih atau mengetuk ikon tambah kontak di sisi kanan atas aplikasi. Ikon tersebut berfungsi untuk memulai grup video call. Ketuk ikon tersebut, pilih kontak yang ingin ditambahkan. Tunggu beberapa saat dan akhirnya grup video call bisa dilakukan.

Apabila pengguna belum memperbaharui aplikasi WhatsApp miliknya, fitur baru grup video call tersebut tetap dapat dilakukan dengan syarat salah satu peserta grup video call harus sudah memperbaharui aplikasi WhatsApp-nya. Sehingga, pengguna yang akan menambahkan kontak untuk memulai grup video call dalah pengguna yang aplikasi WhatsApp-nya sudah diperbaharui.

Related posts