Tiga Pembalap Indonesia Berlaga di Kejuaraan Balap Dunia

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Tiga pebalap Indonesia telah berlaga di dua kejuaraan balap yang diadakan di Eropa. Ketiga pembalap tersebut adalah duo pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim, dan satu pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra.

Dimas dan Gerry dijadwalkan akan ikut dalam putaran kelima FIM CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 28 dan 29 Juli 2018. Sedangkan Galang akan berkompetisi dalam seri ke-4 gelaran CIV (Campianato Italiano Velocita) di trek Misano World Circuit Simoncelli, Italia, pada tanggal yang sama.

Read More

Dimas & Gerry (https://www.otospirit.com)

Gerry mengaku percaya diri meskipun Sirkuit Motorland Aragon adalah sirkuit yang baru untuknya.

“Saya akan fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan setup motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan,” ujar Gerry.

Sedangkan Dimas mengatakan bahwa dirinya akan menerapkan ilmu yang ia dapat setelah sempat berpartisipasi pada Grand Prix Moto2 di sirkuit Catalunya, Spanyol pada bulan Juni lalu. Musim lalu, Dimas juga berhasil finis lima besar pada dua balapan di MotorLand. Saat ini Dimas berada di posisi keempat klasemen sementara.

“Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis bisa meraih hasil bagus saat balapan,” ujar Dimas.

BACA JUGA :  Yang Bercadar Belum Tentu Radikal, Yang Nggak Berjilbab Juga Belum Tentu Binal. Setuju?? Harus!

Galang Hendra (https://www.gridoto.com)

Sementara itu, Galang yang akan berlaga di Italia mengaku bahwa tujuannya mengikuti balap CIV Italia adalah untuk menambah pengalaman balap di Eropa. Saat ini, ia dan tim kini juga tengah mencari setup motor YZF-R3 untuk persiapan mengikuti dua seri sisa di kejuaraan WorldSSP300.

“Saya ingin masuk tiga besar dalam klasemen WorldSSP300 nanti,” kata Galang.

Related posts