Pengen Langgeng? Katanya Bisa Bercinta Dulu Sebelum Nikah? Wah Ini Jelas Mitosnya!

GIRLISME.COM — Hubungan laki-laki dan perempuan kalau dibicarakan idealnya maka tidak akan ada habisnya. Smartgirl pernah dengar nggak sih ada mitos yang mengatakan bercinta sebelum menikah akan membuat hubungan langgeng? Yuk kita kupas!

1. Bercinta sebelum nikah tu bikin langgeng! Bikin langgeng tapi perempuan banyak ruginya?

Yang bilang bercinta sebelum menikah bikin hubungan pasangan langgeng itu hanyalah MITOS semata Smartgirl. Entah darimana datangnya teori itu, yang jelas itu nggak masuk akal sih. Apalagi sebagai perempuan kita pasti dirugikan banget. Dari yang kita merasa was-was karena resiko, dicap murahan, hingga merusak nama baik keluarga. Jadi dimana langgengnya?

Read More

2. Lagian toh bakal nikah aku sama dia! Yakin deh pasti bikin langgeng…

Jauh-jauhin pikiran seperti ini ya Smartgirl, ini adalah awal penderitaan kita sebagai perempuan. Ya masak bakal bahagia. Selain nggak cocok sama culture Indonesia nggak cocok juga sama ajaran agama. Makanya Smartgirl selamatkan diri kamu dari awal penderitaan ini.

3. Hati manusia itu berubah-ubah sekarang cinta dan sayang. Belum tentu besok?

Hal ini juga yang jadi pertimbangan, kata sayang dan cinta sekarang belum tentu akan abadi selamanya. Maka bercinta sebelum menikah justru mendustai kata cinta itu sendiri. Seharusnya kalau cinta ingin melakukan penghormatan pada kita dengan menikahi bukan bercinta dulu lalu menikah. Emang kita ini apa? bahan percobaan? Smartgirl, buka mata dan sadarkan dirimu!

So, gimana masih mau coba-coba? jangan sia-siain waktumu hanya untuk memberi waktu pada orang yang hanya akan mengajakmu bercinta sebelum menikah!

Related posts