Dee-Ann Kentish-Rogers, Perempuan Kulit Hitam Pertama yang Dinobatkan sebagai Miss Universe Great Britain

GIRLISME.COM – Dee-Ann Kentish-Rogers telah mengukir sejarah baru dalam ajang Miss Universe. Pasalnya, Dee-Ann Kentish-Rogers adalah perempuan kulit hitam pertama yang dinobatkan sebagai Miss Universe Great Britain.

Dalam ajang tersebut, Dee-Ann Kentish-Rogers berhasil menyisihkan 31 perempuan lainnya yang berasal dari Inggris Raya dan Irlandia Utara.

Read More

http://www.mediaroomhub.com

Perempuan muda berusia 25 tahun tersebut adalah perempuan kulit hitam pertama dalam 66 tahun penyelenggaraan ajang tersebut. Pada akhir tahun ini, Dee-Ann Kentish-Rogers akan mewakili Inggris dan Irlandia Utara dalam kontes kecantikan internasional, Miss Universe.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk memiliki kesempatan dapat menjadi panutan bagi semua orang dari seluruh komunitas. Saya sangat sadar dengan fakta bahwa kemenangan saya memiliki makna yang istimewa bagi masyarakat kulit hitam. Saya berharap kemenangan saya ini dapat menginspirasi dan agar pergerakan multirasial, multikultur, bisa melihat keuntungan dari bekerja bersama-sama,” ungkap Dee-Ann Kentish-Rogers.

Dee-Ann Kentish-Rogers adalah lulusan sekolah hukum dari Universiti Birmingham. Selain itu ia juga merupakan seorang atlet. Ia diketahui sudah bertanding dalam kejuaraan Commonwealth Games sebanyak dua kali.

http://www.mochunks.com

Pada tahun 2010, Dee-Ann mengikuti kejuaraan lari 400 meter di India, kemudian ia juga mengikuti kejuaraan lompat jauh di Glasgow Games tahun 2014. Perempuan kelahiran Birmingham, Inggris ini mulai terjun ke dunia kontes kecantikan sejak tahun 2017 dalam ajang Miss Anguilla.

Related posts