Taro Roeroe, Siswa Kelas 6 SD Timohon yang Berhasil Meraih Medali Emas dalam Ajang World Matematics Invitational di Seoul

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Imanuel Taro Satoshi Roeroe, seorang siswa SD GMIM IV Tomohon yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia melalui ajang World Matematics Invitational mulai tanggal 13-17 Juli 2018.

Taro yang saat ini masih duduk di bangku kelas 6 SD berhasil meraih medali emas dalam ajang yang diselenggarakan di Seoul Korea Selatan pada Sabtu (14/7/2018) lalu.

Read More

Dalam ajang tersebut, Taro berhasil menyisihkan peserta lain yang berasal dari 21 negara.

Prestasi kelas dunia tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari Walikota Tomohon Jimmy F Eman.

“Prestasi yang membanggakan ini patut kita apresiasi, dan ini merupakan spirit bagi siswa-siswa lain di Kota Tomohon untuk saling berlomba untuk dapat berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional seperti ini,” ucap Eman.

Pada tanggal 20 Juli 2018, Walikota Tomohon didampingi Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky J.L wenur menyambut kedatangan Taro di ruang Kantor Walikota Tomohon. Penyambutan tersebut dilaksanakan dalam rangka penyerahan beasiswa pemkot Tomohon sebesar 10 juta kepada Taro sebagai siswa berprestasi, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon.

“Dengan prestasi ini memperjelas Tomohon sebagai Kota Pendidikan, kami sebagai pemerintah tentunya sangat mensupport apalagi nanti akan mengikuti ajang yang lebih kompetitif lagi,” jelas Walikota.

https://manadolive.com

Beliau juga menuturkan langkah awal dukungan Pemkot Tomohon melalui pemberian beasiswa untuk pembekalan Taro di Jakarta nanti.

BACA JUGA :  Indonesia Raih Medali Perak dan Emas Pertama di Asian Games 2018

“Besar harapan kami, kehadiran Taro ini akan merangsang teman-teman maupun adik-adik Taro yang lain untuk lebih memberanikan diri tampil berprestasi di bidang pendidikan,” lanjutnya.

Sebelum mengikuti ajang di Korea tersebut, Taro mengikuti seleksi di tingkat Asia tenggara untuk tingkat kelas 6 SD pada bulan November 2017 lalu.

Taro berhasil meraih medali Perunggu dalam seleksi Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) tersebut. Medali Perunggu tersebut yang membuat Taro berhasil lolos kualifikasi ke kejuaraan dunia World Mathematics Invitational 2018 di Seoul.

Setelah berhasil meraih medali emas di Seoul, Taro di undang untuk mengikuti World Mathematics Team Championship 2018 yang akan berlangsung mulai tanggal 21-25 November 2018 di Varna Bulgaria.

Related posts