Karateka Indonesia, Fauzan Noor, Berhasil Meraih Emas dalam Kejuaraan Karate Tradisional Tingkat Dunia di Ceko

GIRLISME.COM – Karateka Indonesia, Fauzan Noor, berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan karate tradisional tingka dunia, WASO World Championship, pada bulan Januari lalu.

Tidak mudah bagi pemuda 20 tahun yang akrab disapa Ozan tersebut untuk dapat meraih prestasi tersebut. Pemuda asal Kampung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengungkapkan bahwa dirinya terkendala biaya untuk dapat mengikuti kejuaraan dunia di Ceko.

Read More

https://tandapetik.com

Dengan didampingi pelatihnya, Mustafa, Ozan berangkat ke Ceko setelah mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak, salah satunya Korda Federasi Karate Tradisional Indonesia Kalimantan Selatan.

“Sempat bingung karena kesulitan biaya, padahal harus ngurus visa dan tiket pesawat. Tapi, kemudian kami dibantu oleh beberapa pihak asing dan dapat bantuan dari Ketua Korda Federasi Karate Tradisional Indonesia,” ujar Ozan, Selasa (17/7/2018).

Selain bantuan dalam bentuk pendanaan, Ozan juga mendapatkan bantuan berupa kemudahan dari pihak WASO World Championship dalam mengurus visa, menyediakan fasilitas tempat istirahat, dan keperluan sehari-hari selama mereka tinggal di Ceko. Namun, segala fasilitas yang didapatkan ini harus dibayar setelah kejuaraan selesai.

“Setelah pengumuman kejuaraan, kami mengganti uang yang kami pinjam ke pihak WASO,” ujar Ozan.

https://olahraga.kompas.com

Ozan mengaku kurangnya perhatian pemerintah terhadap atlet dalam cabang olahraga yang ditekuninya.

“Kurang diperhatikan aja sih. Yang penting saya berangkat, saya datang ke kota orang. Saya enggak mikir pulang lah, yang penting berusaha yang terbaik, yang serius mainnya, jangan mengecewakan,” kata Ozan.

Sebelumnya, Ozan juga pernah mendapatkan medali emas dalam kejuaraan nasional karate yang berlangsung di Sumedang pada Agustus 2017.

“Awalnya ikut kejuaraan di Sumedang, nah itu kalau menang bakalan diberangkatkan ke Praha, Ceko. Alhamdulillah saya yang terpilih,” ujar bungsu dari 3 bersaudara tersebut.

Ozan berharap, ada perhatian yang lebih besar dari pemerintah untuk para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama negara.

Related posts