Siswi Asal Lombok Berhasil Meraih Medali pada Kejuaraan Karate Dunia di Malaysia

GIRLISME.COM – Reva Marsella Azizah, seorang santri di MTS N 2 Lombok Tengah yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang karate kelas dunia, International Karate Championship.

Reva adalah satu-satunya peserta dari Kementrian Agama Republik Indonesia yang berhasil mengikuti salah satu kejuaraan yang diikuti oleh 20 negara. Siswi kelas VII tersebut berhasil meraih medali perunggu.

Read More

Siswi yang berusia 14 tahun tersebut mulai menekuni Olahraga Karate sejak kelas 3 SD. Ia ikut berlatih sama teman sebayanya di SDN 1 Ubung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

“Pertama saya lihat teman saya lalu saya tertarik dan setelah saya dikasih izin oleh orang tua saya, baru mulai ikut berlatih waktu itu saya masih kelas 3 SD” kata Reva.

https://www.abadikini.com

Kejuaraan karate kelas dunia tersebut berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2018 di Kuala Lumpur Malaysia. Ajang tersebut mempertemukan karateka dunia, baik kategori Pemula maupun tingkat Senior.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H. Haryadi Iskandar, mengungkapkan kekagumannya atas prestasi yang diraih siswi MTS N 2 Loteng tersebut.

“Keikutsertaan Reva merupakan bukti nyata prestasi yang harus dapat di contoh oleh santri yang lain,” kata Haryadi.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Lombok Tengah H.Abd Fatah,M.Pd menyampaikan bahwa ajang tersebut merupakan ajang internasional kedua yang diikuti oleh santri Madrasah tersebut. Sebelumnya, setelah tahun lalu berhasil meraih juara dua.

https://ntb.kemenag.go.id

Haji Najamudin, manager sekaligus guru sekolah Reva berharap agar pemerintah Indonesia memberikan perhatian lebih kepada talenta-talenta baru di Indonesia.

“Saya sangat berharap pada semua pihak terutama Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun daerah agar memperhatikan anak kita semacam ini, apalagi di usia dini seperti ini sudah mampu membawa nama bangsa ke tingkat iternasional,” ungkapnya.

Related posts