Mantanmu Ngajakin Balikan? Hmm, Yay or Nay? Yuk Pikirin 4 Hal Ini Dulu! Jangan Sampai Salah Langkah!

GIRLISME.COM – Mantan yang ngajak balikan itu ibaratnya kaya angin malem nih Smartgirl. Sepoi-sepoi, tapi tiba-tiba bikin mules dan masuk angin 🙁

Kalau kamu nggak bijak dalam nentuin, eh bisa-bisa hatimu yang kemasukan anginnya. Jadi galau dan drama kemana-mana!

Read More

 

1. Pikirin lagi apa alasan kamu dan dia dulu mutusin buat berhenti…

goodhouse.kz

Entah itu kamu yang mutusin, atau mungkin dia, atau malah kalian sepakat buat berhenti sama-sama, intinya kamu kudu inget lagi alasan-alasan itu. Ini penting supaya kamu nggak asal terima. Kamu bisa tau sejauh mana dia cocok buat dijadiin pasangan lagi, setelah ngelihat apa alasan kalian berhenti dulu.

Kalau alasan itu terkait prinsip dan rencana masa depan, hmm pastinya perlu banyak pertimbangan lagi buat balikan.

 

2. Berubah? Udah sejauh mana??

TheDailyEdge.ie

Kalau dulu alasan kamu dan dia putus adalah karena ada sikap dan perilakunya dia yang kamu nggak suka, maka di balikan kali ini kamu kudu tau dulu udah sejauh mana dia berubah. Kamu bisa tanya ke temennya, juga ke temen-temen yang kamu percaya. Supaya apa yang dia bilamg ke kamu, nggak kamu terima mentah-mentah. Tapi ada buktinya.

Balikan lagi dan sakit hati lagi? Hoaaamm, bhay deh.

3. Tanya dulu deh, tujuan buat balikan emangnya buat apa??

dreamstime.com

Tanyain ke dia sebenarnya tujuan dia buat ngajakin balikan itu karena apa? Cuman isengkah? Atau isinya kosongkah? Cuma mau-mau aja, tapi nggak ada hal yang berbeda.

Kalau emang alasan dia jelas, bukan cuman sekedar menye-menye dan gombal ya Smartgirl, maka kamu bisa pertimbangin itu. Tapi kalau misalnya alasan dia malah nggak jelas, dan justru minta dengan cara yang nggak meyakinkan, hmm, mencurigakan.

 

4. Tanyain ke dirimu, kamu butuh nggak sama hubungan itu kalau misalnya kalian berdua kembali??

medium.com

Hal terakhir yang juga nggak kalah penting adalah tanyain ke dirimu, apakah kamu butuh dia?

Apakah kamu butuh hubungan dengan dia?

Atau kamu yang sekarang justru lebih baik? Pisah sama dia justru ngasi kamu ruang buat berubah jadi lebih dewasa dan nikmati waktu kamu dengan lebih berguna?

 

Balikan artinya ngulang semuanya dari awal. Kamu bakalan sakit hati dan jatuh bangun lagi, siapkah?

Related posts