Siapa Bilang Perempuan Nggak Bisa Jadi Pemimpin? Ini Bukti Kalau Perempuan Bisa Jadi Pemimpin!

GIRLISME.COM — Diskriminasi terhadap perempuan sudah dirasakan sejak zaman sebelum kemerdekaan, setelah kemerdekaan pun masih santer terdengar diskriminasi terhadap perempuan di setiap lini, entah pekerjaan, pendidikan, dan kesempatan. Perempuan tidak mendapat kepercayaan untuk memimpin. Banyak yang bilang perempuan itu nggak akan bisa memimpin. Anggapan ini jelas SALAH karena pada dasarnya setiap manusia memiliki kemampuan untuk memimpin. Kenapa sih anggapan perempuan nggak bisa memimpin itu cuma mitos? simak ya Smartgirl…

“Open Your Mind! Be A Great Women!”

Read More

1. Saat ini perempuan tidak lagi terbatas untuk mendapatkan pendidikan dan ilmu pengetahuan secara luas. So kenapa enggak bisa jadi pemimpin?

Salah satu syarat jadi pemimpin adalah memiliki pengetahuan yang luas karena nantinya akan mempengaruhi kepemimpinannya. Nah zaman sekarang perempuan tidak terbatas untuk belajar. So kenapa nggak bisa? waktu sedikit kesempatan belajar aja perempuan bisa menjadi pemimpin bagaimana jika mereka belajar lebih luas lagi?

2. Pelarangan perempuan menjadi pemimpin sangat tidak masuk akal! mereka bilang perempuan itu nomer dua, padahal perempuan memiliki derajat yang sama dengan laki-laki.

Sering kali membawa-bawa agama sebagai alasan perempuan seharusnya nomer dua. Padahal jika memahami agama dengan baik pastinya tau kalau derajat laki-laki dan perempuan itu sama. Buktinya banyak juga muncul tokoh-tokoh pemimpin perempuan, gerakan perempuan, dan hal lainnya yang dikerjakan perempuan yang menuai hasil baik.

3. Relasi perempuan bisa jadi lebih banyak lho! Apalagi kalau perempuan memiliki tipe yang flexible!

Relasi perempuan kadang dipandang lebih unik dan bisa ada dimana-mana. Inilah nanti yang dirasa akan membantu perempuan saat menjadi pemimpin. So kenapa perempuan katanya nggak bisa memimpin?

Smartgirl memimpin itu bukan soal gendernya apa, karena ilmu dan skill memimpin itu bisa dilakukan oleh siapa saja. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts