Bentar Lagi Dieng Culture Festival Nih, Eits Smartgirl Udah Nyiapin 4 Hal Ini Belum?

GIRLISME.COM- Event budaya Dieng Culture Festival 2018 akan digelar pada bulan Agustus nanti. Kurang dari sebulan lagi hajatan budaya paling romantis di Indonesia akan menyapa kita semua. Apakah kamu akan datang ke Dieng untuk menyaksikannya? Emang butuh persiapan apa sih?

1.Pastikan kamu sudah punya tiket masuk ke Dieng Culture Festival. Lebih-lebih kalau kamu datang sendiri ke sana.

copyright by google.com

Untuk masuk ke venue utama Dieng Culture Festival, kamu harus punya tiket DCF. Kalau kamu datang bersama rombongan travel, kamu pasti sudah dibelikan tiketnya. Akan tetapi bila kamu datang sendiri, kamu harus udah punya tiket sejak jauh-jauh hari.

2.Perhatikan suhu Dieng beberapa hari ke depan karena embun upas sudah turun di sana. Pakaian hangat wajib kamu siapkan.

Copyright by google.com

Jika kamu merasakan suhu dingin beberapa hari terakhir, di Dieng justru lebih ekstrem. Di sana sudah muncul embun upas (es) yang melanda lahan pertanian dan ladang penduduk. Dinginnya Dieng sudah mencapai 2 derajat di pagi hari.

3.Pastikan kamu sudah punya kendaraan di sana. Sebisa mungkin datanglah lebih awal karena bakal macet parah!

copyright by google.com

Kendaraan ini jadi penting mengingat kemacetan di Dieng pasti sangat parah. Kalau kamu sudah bareng travel sih nggak masalah ya. Meskipun jelas bakal bermacet-macet ria sewaktu pulang. Jika kamu berangkat sendirian, siapkan kendaraan pribadi untuk ke sana mengingat transportasi umum nggak terlalu bisa diandalkan di kondisi seperti itu.

4.Nggak perlu naik ke Bukit Sikunir kalau sedang event Dieng Culture Festival. Sikunir rame kaya pasar dan susah lewat ke sana!

copyright by piknikasik.com

Tahanlah hasratmu untuk berwisata ke Puncak Sikunir saat ada event DCF. Lho kenapa memangnya? Ya karena semua orang berpikir untuk ke Sikunir saat DCF. Otomatis semua ingin mendaki Sikunir. Kalau sudah begitu, kemacetan Dieng berpindah ke Sikunir. Sudah jalannya kecil, macet lagi.

Related posts