Kata Orang Kalau Nggak Mau Jadi Beban Ortu Nikah Aja! Itu Hoax Smartgirl, Bukannya Ngurangin Beban Malah Nambahin…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Sebagai seorang anak perempuan tentu kita tidak ingin menjadi beban yang terlalu lama untuk orang tua ya Smartgirl. Sehingga banyak perempuan di berpikiran tidak memberatkan orang tua. Tapi sebelumnya kamu ambil tiga keputusan ini, pikir-pikir lagi ya Smartgirl!

1. Daripada aku jadi beban orang tua mendingan aku nikah aja! Kan tugas suami yang nafkahi bukan orang tua lagi….

Smartgirl pernah memikirkan jalan pintas semacam ini? mungkin ini jalan pintas yang paling efektif. Tapi sebenarnya ini justru jalan pintas yang memberatkan semua orang bila tidak dipikirkan matang-matang. Menikah bukanlah keputusan mudah dan bisa digampang-gampangin Smartgirl. Mencari calon suami juga nggak mudah, beruntung apabila ada laki-laki yang memang sudah siap meminangmu dari segala aspek, tapi kalau laki-lakinya belum siap dan pernikahan terkesan dipaksakan bukankah justru membuat hidupmu makin sulit? jika hidupmu sulit, orang tuamu pasti merasa lebih bersalah lagi. Lha katanya ingin mengurangi beban jadinya kamu cuma nambahin beban.

Read More

BACA JUGA :  Penyanyi Kondang Filipina, Christian Bautista Resmi Menikah di Bali

2. Orang tua saya punya anak banyak kasihan adik-adik masih butuh biaya, kalau saya nggak nikah, nanti nambahin beban aja!

Smartgirl kalau kamu nggak mau nambahin beban, bukan nikah aja lho jawabannya. Ada hal-hal lain yang bisa membuatmu membantu orang tua, seperti bekerja, belajar mandiri, membantu pekerjaan rumah, melakukan hal-hal ringan yang membantu dan menyenangkan orang tuamu bukankah itu juga sudah meringankan beban. Seharusnya kamu bertekad menyiapkan masa depan yang lebih baik, dengan belajar dan bekerja sebaik-baiknya.

3. Kalau kamu mau nikah juga nggak segampang itu kan? Orang tua pasti punya keinginan membahagiakan anaknya dihari pernikahannya!

Menikah dalam kondisi kamu merasa tidak mampu untuk membiayai mandiri pernikahanmu juga bisa jadi masalah Smartgirl, bila kamu tidak mampu pasti orangtuamu ingin memberikan yang terbaik dengan membiayai pernikahanmu. Beban orang tua disini juga bertambah apalagi kalau pernikahan terkesan mendadak. Coba kamu pikir-pikir lagi ya!

Menikah karena niat atau alasan tidak ingin membebani orang tua tentu niat yang salah ya Smartgirl. Tujuan menikah bukanlah untuk itu. Selama tujuan menikahmu belum benar bisa jadi pernikahanmu justru tidak menghasilkan kebaikan.Sejatinya tujuan menikah adalah untuk Ibadah maka itu selama kamu belum mampu lebih baik dipikir-pikir lagi ya. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts