Smartgirl Ini Loh 4 Makanan Super Mahal di Dunia, Emang Se-enak Apa Sih?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Apa yang akan kamu lakukan kalau mendengar ada makanan yang enak, lezat, dan murah? Tentunya kamu nggak akan melewatkannya begitu saja, kan? Sudah pasti makanan itu masuk dalam list kuliner yang nggak boleh kamu sia-siakan. Tapi, bagaimana kalau makanan yang enak dan lezat itu berharga fantastis hingga kamu harus mengorek hingga milyaran rupiah? Masih berniat mau membelinya?

1.Posh Pie, pie yang berisikan daging lobster dan seharga satu buah mobil. Kamu berani nyoba ngga nih?

copyright by https://www.tastemade.com

Makanan termahal pertama berasal dari restoran The Lord Dudley Hotel, Sidney, Australia, bernama Posh Pie. Makanan mahal ini dijual seharga US$ 9.500 atau setara dengan Rp127 juta, lho. Posh Pie dibuat dengan isi daging sapi premium, lobster rock Australia, jamur truffle hitam musim dingin dan tentu saja tak lupa dihiasi dengan daun emas.

2.Buat para pecinta pizza, wajib nih coba Louis XIII Pizza! Eh tapi harganya 157,9 juta loh Smartgirl!

copyright by https://www.shared.com

Makanan yang satu ini tentunya bakal mengejutkan kamu para pecinta pizza. Bagaimana tidak, pizza yang berasal dari Italia ini dibandrol dengan harga fantastis, yaitu US$ 12.000 atau senilai Rp157,9 juta rupiah. Pasalnya, untuk membuat Louis XIII Pizza, sang Chef, Renato Viola membutuhkan waktu hingga 72 jam, lho.

3.English Wagyu Beef Pie juga kalah mahal Smartgirl, tapi kata orang-orang emang enak sih rasanya. Jadi penasaran kan?

copyright by https://steemkr.com

Terbuat dari daging wagyu, jamur matsutake, jamur truffle hitam, daun emas ditambah dua botol anggur merah Chateau Mouton Rothschild, makanan ini dibandrol dengan harga fantastis, yaitu US$ 15,900 atau setara dengan Rp212 juta rupiah atau Rp26,5 juta per potongnya.

4.Berani coba Italian White Alba Truffle? Boleh, Tapi Smartgirl wajib merogoh kocek sampai miliaran rupiah loh!

copyright by https://moneyinc.com

Truffle merupakan salah satu bahan makanan yang sangat sulit dikembangbiakkan. Karena itu, Truffle menjadi bahan makanan yang memiliki harga fantastis. Italian White Alba Truffle sendiri berasal dari Italia. Dibuat oleh Chef Matteo Arvonio, makanan ini dijual dengan harga US$160.000 atau sekitar Rp2,3 Milyar rupiah per kilogramnya.

Related posts