4 Makanan Khas Papua Ini Emang Cocok Buat Smartgirl yang Berjiwa Petualang, Kamu berani Nyoba Nggak?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Papua, pulau di bagian timur Indonesia ini memiliki daya tarik sendiri, keeksotisan budaya dan pemandangannya pun tak kalah dari spot wisata lain. Sama halnya dari sisi kuliner, ternyata banyak banget makanan khas Papua yang jarang kita ketahui selama ini, namun punya cita rasa yang super enak. Kita intip yuk!

1.Hampir sama seperti pie susu, kue lontar juga wajib Kamu coba! rasanya manis dan buat ketagihan loh Smartgirl!

Copyright by https://hadiyahhayati.wordpress.com

Yang paling dikenal orang sebagai salah satu kuliner khas Papua yaitu kue lontar. Jangan heran kalau bentuknya mirip dengan pie susu atau cheesetart yang lagi hits sekarang ini. Papua sudah lebih dulu membuat kreasi bentuk seperti ini dengan olahan susu dan gula.

2.Ikan monokwari, olahan ikan tongkol yang punya sensasi beda dari pepes yang lainnya. Kamu wajib coba ya!

copyright by https://sahabatnesia.com

Namanya saja sudah Ikan Bakar Manokawari, tentu makanan khas Manokwari, Papua ini wajib kamu coba langsung sensasinya. Menu ini biasa ditemukan di warung-warung atau rumah makan pinggir jalan, di mana cita rasa ikan tongkol diberi sambal khas Papua yang pedas. Dimakan bareng nasi putih hangat pasti enak, nih!

3.Buat yang suka cemilan, bisa kok nyobain Sagu lempeng. Gurih gurih gimana gitu rasanya!

copyright by google.com

Sagu Lempeng merupakan kue yang sangat umum ditemukan di daratan Papua, bahkan dapat kamu cari di setiap sisi kota. Warga sekitar biasa menikmati ini bersama secangkir teh atau kopi hangat sambil bersantai di sore hari. Tapi jangan kaget ya jika gigitan pertamamu terasa sangat keras, karena inilah yang menjadi ciri khas Sagu Lempeng!

4.Berani coba makanan yang satu ini ngga Smartgirl? Iyap, sate ulat sagu. Katanya sih rasanya enak hehe.

copyright by http://www.tribunnews.com

Nah ini dia salah satu makanan yang bikin wisatawan tercengang. Beranikah kamu mencoba sate ulat sagu kalau bertandang ke Papua? Namun biarpun begitu, kandungannya teramat sehat, lho! Makanan ini dapat meningkatkan energi dengan kadar kolesterol yang rendah.

Related posts