Emil Dardak, Satu-satunya Perwakilan Asia yang Terpilih di Acara The Bloomberg Harvard City Leadership Initiative

GIRLISME.COM – Salah satu prestasi membanggakan untuk Indonesia datang dari Emil Elestianto Dardak. Kabarnya, Emil terpilih menjadi satu-satu perwakilan Indonesia sekaligus Asia dari 40 negara di dunia dalam sebuah program The Bloomberg Harvard City Leadership Initiative.

Hal ini diketahui dari unggahan Emil di akun Instagram miliknya.

Read More

The Bloomberg Harvard City Leadership Initiative adalah sebuah kolaborasi antara Harvard Kennedy School, Harvard Business School, dan Bloomberg Philanthropies. Misi dari program tersebut adalah untuk menginspirasi dan memperkuat para pemimpin kota, serta melengkapi mereka dengan alat untuk memimpin kota-kota yang berkinerja tinggi dan inovatif.

Untuk dapat mengikuti program tersebut, setiap orang harus melewati seleksi yang cukup ketat bahkan harus melakukan penelusuran mendalam terkait public figure atau orang yang mendaftar.

Program ini menawarkan pelatihan kepemimpinan dan manajemen kepada walikota yang memimpin kota dengan visi dan tujuan, dan dua pejabat senior dari setiap kota yang paling penting untuk mempengaruhi perubahan organisasi.

Selain pengalaman kelas yang intensif, program ini juga bekerja dengan masing-masing walikota dan pemimpin kota yang berpartisipasi selama satu tahun untuk mendorong pertumbuhan profesional mereka dan kemajuan kemampuan utama dalam balai kota mereka.

Selama empat tahun, inisiatif  The Bloomberg Harvard City Initiative ini bertujuan untuk mendaftarkan 240 kota dari seluruh dunia dalam programnya. Staf pengajar, mahasiswa, dan staf Harvard akan bekerja dengan walikota dan pemimpin senior kota ini di ruang kelas, online, dan di lapangan. Inisiatif saat ini bekerja dengan kota-kota di Amerika dan Eropa, tetapi dalam dua tahun ke depan, program ini akan diperluas untuk menyertakan walikota dari kota-kota di seluruh dunia.

Prestasi Emil Dardak yang juga merupakan wakil gubernur terpilih untuk Provinsi Jawa Timur, mendapat banyak respon positif dari masyarakat.

Related posts