Angela Ponce, Kontestan Transgender Pertama di Ajang Miss Universe

GIRLISME.COM – Angela Ponce, wanita berusia 26 tahun yang menjadi kontestan transgender pertama yang dinobatkan sebagai Miss Universe Spanyol, pada Jumat (30/6) lalu. Tahun ini, Angela akan mewakili negaranya di ajang Miss Universe 2018.

Hidup ini penuh tantangan, tantangan, untuk memahami bahwa dalam hidup saya berarti bahwa hari ini saya telah memenuhi mimpi yang selalu saya miliki, karena ini satu-satunya hal yang saya butuhkan adalah mengubah setiap hambatan yang tampak bagi saya sebagai peluang untuk berkembang. 
Dari kegigihan saya, dengan ketekunan, disiplin, rasa hormat, cinta pada diri sendiri, saya dekat dengan The Crown of Miss Universe Spanyol, sebuah panggung di mana saya berjalan bergandengan tangan dengan keluarga dan teman-teman saya selalu menerima dukungan dan cinta tanpa pamrih mereka, tanpa mereka semua ini tidak akan mungkin. Saya berterima kasih karena telah menemani saya dalam perjalanan yang luar biasa ini, karena mempercayai saya, karena memberi saya kesempatan untuk meletakkan butiran pasir bagi masyarakat yang pantas berubah, meninggalkan jejak yang ditaburkan di setiap manusia bahwa hidup menempatkan saya di jalan saya. Terima kasih atas setiap pesan penuh cinta yang telah kau kirim padaku …
” tulis Angela dalam bahasa Spanyol pada akun Instagramnya usai prosesi kemenangannya.

Read More

Angela juga menyatakan keinginannya mewakili kaum LGBTQ+.

“Tujuanku adalah sebagai pembawa pesan atas partisipasi, rasa hormat, serta perbedaan tak hanya bagi komunitas LGBTQ+, melainkan juga bagi seluruh dunia,” tulisnya.

Sebelum mengikuti ajang Miss Unverse Spanyol, Angela Ponce diketahui juga pernah mengikuti ajang Miss World Spanyol pada 2015. Saat itu, wanita asal Seville mewakili provinsinya, Cadiz.

“Aku memiliki mahkota regional dan aku akan terus berjuang agar negaraku terlihat, didengar, dan untuk menunjukkan bahwa aku sudah menjadi ratu dengan mahkotaku sendiri,” ucapnya kepada media.

Angela berhasil menyingkirkan 22 wanita cantik lainnya di ajang Miss Universe Spanyol. Angela tak hanya dinilai berdasarkan kecantikannya saja, namun juga kepintarannya.

Sebelumnya, Organisasi Miss Universe sempat melarang kehadiran transgender di kompetisi kecantikan tersebut. Namun di tahun 2012, larangan tersebut dihapuskan.

Related posts