Siapa Sangka Kalau Misteri KM 99 Bisa Diketahui Penyebabnya! Bukan Karena Mistis, Tapi karena Ini Smartgirl…

GIRLISME.COM — Smartgirl suka lewat TOl Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) ? Pernah denger nggak sih legenda KM 90-100 yang penuh misteri? Yuk kita ulas!

1. Jalan 99 itu jalan keramat, jadi kalau lewat musti permisi…

Smartgirl ada yang bilang kalau mau lewat KM 99 harus permisi karena ditikungan ini kerap terjadi kecelakaan. Kecelakaan ini pernah terjadi kepada mantan istri Saiful Jamil juga ternyata. Beberapa supir yang sering melewati titik ini kerap merasa diganggu mahluk halus.

Read More

2. Gangguan perjalanan di KM 99 sering terjadi karena adanya makan di Gunung Hejo disekitar area Tol.

Kejadian mistis dikaitkan dengan keberadaan makam keramat di sekitar gunung hejo. Gunung hejo ternyata sebuah bukit yang dikeramatkan oleh para masyarakat sekitarnya. Disana terletak petilasan prabu siliwangi sehingga lokasi ini kerap digunakan sebagai sarana spiritual.

3. Tapi Smartgirl ada penjelasan ilmiah tentang kejadian kecelakaan KM 90-100 lho! Jadi jangan berpikir yang macem-macem dulu..

Dikutip dari kumparan.com, Selasa (10/7), “Km 90-100 itu namanya black spot. Kondisinya tikungan dan turunan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus, Jum’at (19/5). “Mari kita bayangkan, saat mobil menuruni jalan dengan kecepatan cukup tinggi (80 km/jam) dan melewati jalan bergelombang, maka ban akan terangkat cukup tinggi dan keseimbangan mobil hilang, sehingga walaupun setir tetap lurus, mobil limbung dan kemudian terlempar ke kanan ke arah tembok pemisah jalan,” (kumparan.com)

Dari penjelasan diketahuilah penyebab banyaknya kecelakaan di tol tersebut bukanlah karena misteri mistisnya namun memnag kondisi jalannya yang bergelombang dan curam. Semoga infonya bermanfaat ya Smartgirl.

Related posts