GIRLISME.COM — Indonesia memang kaya akan alamnya. Indonesia juga memiliki banyak gunung yang dikenal tak luput dari misteri. Salah satunya gunung lawu, kali ini Katamama bakalan bahas misteri apa yang mengitari gunung lawu ni Smartgirl, simak ya!

1. Gunung terangker ternyata bukan Gunung Salak lho! Gunung Lawu jawabannya…

Gunung lawu ternyata dikenal gunung terangker se-Indonesia. Gunung ini syarat akan mitos, misteri dan legenda karenanya banyak orang ingin membuktikan keangkeran gunung lawu dengan langsung mengunjungi. Tak ayal banyak orang yang membenarkan keangkeran gunung lawu.

2. Gunung yang bisa menerima dan menolak pendaki ya cuma gunung lawu!

Menurut para penduduk sekitar, gunung lawu seakan hidup, karena bisa menentukan pendatangnya. Ada yang mendaki kemudian diterima dan ada juga yang ditolak. Hal ini berpengaruh pada sosok-sosok yang akan menampaki para pendaki.

3. Selain menolak dan menerima, Gunung lawu juga bisa mendengarkan keluhan para pendaki..

Smartgirl kalau berkunjung ke gunung lawu dilarang yang namanya banyak ngeluh. Kata  beberapa sumber, kalau kamu mengeluh lapar maka kamu akan merasakan lapar yang luar biasa lho. Intinya kalau ndaki gunung lawu smartgirl harus siap mental.

Karena gunung itu tempatnya apa yang tidak terlihat. Jadi dimanapun kita berada sebaiknya hati-hati. Kita tidak tau dimana sebenarnya kita berpijak! Semoga bermanfaat 🙂