Shamma Binti Suhail Faris Al Mazrui, Menteri Termuda di Dunia Versi Guinness Book of World Records

GIRLISME.COM – Pada tahun 2017 lalu, Shamma Binti Suhail Faris Al Mazrui resmi ditetapkan sebagai Menteri Urusan Pemuda di Uni Emirat Arab pada usia 22 tahun.

Pada tahun 2018 ini, diusia ke 23 tahun, Shamma tercatat di Guinness Book of World Records sebagai menteri termuda di dunia. Shamma berhasil menggeser nama menteri termuda sebelumnya di Guinness Book of Wolrd Records yakni Sebastian Kurz, menteri Austria di usia 27 tahun dan Aida Hadzialic yang menjadi menteri di usia 26 tahun.

Read More

Shamma memang dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan berprestasi. Ia juga merupakan seorang dengan pemikiran terbuka, santun, ramah dan memiliki kepedulian sosial tinggi.

Perempuan yang dibesarkan di Abu Dabhi ini mampu meraih beasiswa Rhodes pertama dan mendapat gelar master kebijakan publik dari Universitas Oxford. Shamma juga merupakan lulusan sarjana Ekonomi dari New York University Abu Dabhi.

http://www.gogirl.id

Mendapatkan gelar sebagai menteri termuda di dunia membuat Shamma harus memikul tanggung jawab yang lebih besar.

 “Pengumuman tersebut telah mengubah hidup saya dengan seketika. Dari kehidupan pribadi menjadi kehidupan publik dan tantangan serta tanggung jawab yang besar,” ungkap Shamma.

Ketika terpilih sebagai seorang menteri, Shamma berperan sebagai perwakilan pemuda di Uni Emirat Arab. Ia memiliki kewajiban mengendalikan isu dan aspirasi pemuda agar berjalan lebih baik ke depannya.

Sebelumnya, Shamma diketahui pernah bekerja di Kedutaan Uni Emirat Arab Embassy, Washington D.C, Amerika Serikat. Saat itu, ia menjabat sebagai analis kebijakan publik mengenai misi diplomatik Uni Emirat Arab dan PBB.

Related posts