Indonesia Berhasil Borong Dua Gelar dalam Indonesia Open 2018

GIRLISME.COM – Final turnamen bulu tangkis tahunan Blibli Indonesia Open 2018 telah berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 8 Juli kemarin.

Pada final ajang bergengsi tersebut, Indonesia diwakili oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.

Read More

Liliyana/Tontowi (https://sports.okezone.com)

Kedua perwakilan Indonesia tersebut berhasil menjadi juara dalam turnamen yang telah berlangsung sejak Selasa, 3 Juli 2018 tersebut.

Dalam ajang yang sama, terakhir kali Indonesia meraih juara di lebih dari satu nomor pada tahun 2008. Saat itu, Sony Dwi Kuncoro menjadi jawara di nomor tunggal putra, sedangkan Vita Marissa/Liliyana Natsir menjadi kampiun di ganda putri.

Kemenangan tersebut juga menunjukkan bahwa bulu tangkis Indonesia masih hidup. Pasalnya, seperti yang diketahui, terakhir  kali Indonesia meraih gelar juara pada turnamen Indonesia Open adalah pada tahun 2013 di nomor ganda putra yang saat itu diwakili oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Saya senang bisa memberi gelar juara lagi. Mitos Istora angker enggak usah dibahas lagi. Sudah dibayar lunas,” kata Liliyana pada Minggu, 8 Juli 2018.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pasangan ganda putra Marcus/Kevin. Mereka tercatat telah mengikuti turnamen ini sejak 2015, naum belum pernah berhasil lolos ke babak final sekali pun. Bahkan tahun kemarin mereka takluk di babak pertama.

“Saya senang banget bisa juara di sini. Apalagi kan Istora terkenal angker,” kata Kevin.

Kevin/Marcus (https://bolabanget.id)

Gelar juara ini sekaligus menjadi gelar Indonesia Open pertama bagi mereka. Sebelumnya, Marcus/Kevin pernah menjadi juara di Istora dalam ajang Indonesia Masters 2018 pada awal tahun.

Dalam partai final Indonesia Open 2018 tersebut, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara setelah menaklukkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua set langsung. Sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko juga lewat pertandingan dua set.

Related posts