Pacaran Udah Lama, tapi Belum Jelas Arahnya? 4 Renungan Ini Bakalan Kasi Kamu Penyadaran dan Jalan Keluar…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pacaran lama pastinya jadi hal yang istimewa buat kamu Smartgirl. Bertahan di satu orang, udah ngerasa nyaman, dan malah nggak pernah terpikir mau jalan sama orang lain.

Tapi kemudian kamu semakin dewasa, dan ternyata hubunganmu masi berasa di situ-situ aja dan nggak ada kepastian….hmm, harus apa??

Read More

1. Duduk berdua dan ngobrol baik-baik. Tanya ke pasanganmu, sebenernya hubungan ini mau kemana?

Girlterest.com

Komunikasi memang kunci segalanya, makanya dalam hal begini ngobrol berdua dan langsung nanyain keraguanmu bakalan jadi cara terbaik. Daripada harus kode-kodean di sosmed, dan nunggu dia buat peka dan ngomong duluan.

Tanya ke pasanganmu, sebenernya dia mau bawa hubungan kalian kemana?

Apakah bener mau serius, atau dia juga bahkan belum kepikiran ini akhirnya mau kaya gimana??

 

2. Sampaiin ke dia tentang keinginan dan rencanamu. Setelah itu tanya, cocok atau nggak dengan tujuan hidupnya dia?

SoClean.com

Hubungan yang baik adalah tentunya yang dua arah. Kamu dan dia bisa ngutarain keinginan dan tujuan kalian sama-sama, jadinya selalu bisa dicari jalan tengahnya. Dalam hubungan yang jalannya udah lama banget, penting buat kamu nyampein apa yang kamu mau buat hubungan kalian, cita-citamu, juga mimpi dan tujuanmu di hari besok. Nah, apakah yang kamu mau itu sejalan sama dia?

Jangan-jangan nanti baru ketahuan kalau selama ini kalian nggak satu harapan.

 

3. Udah sampai mana dia ngerencanain untuk kalian ‘berdua’?

greenlead.info

Bukan maksudnya nuntut dan egois, tapi rencana buat berdua ini emang penting. Selain mikirin diri sendiri, mikirin orang yang saat ini sedang ada di hubungan bareng kamu, adalah hal wajib. Jangan sampai nyia-nyiain waktunya dia karena ternyata kamu lupa, bahwa dia juga punya hak buat diprioritasin.

Nah, apakah “berdua” (kamu dan dia) ini udah masuk dalam daftar rencana masa depannya dia??

 

4. Gimana dengan restu keluarga? Kamu dan dia udah sama-sama mikir kesana, atau….

Health24.com

Hal lain yang sangat penting dari sebuah hubungan, apalagi yang udah lama banget berjalan adalah kepastian restu dari otang tua.

Tanyain ke pasanganmu, gimana reaksi keluarganya atas kamu?

Gimana respon mereka tentang hubungan kalian?

Hal ini sebenernya sangat mempengaruhi gimana pikiran pasanganmu tentang masa depan hubungan kalian. Cowok dengan dukungan keluarga pastinya bisa usaha lebih banyak, daripada mereka yang ternyata pasangannya ditolak oleh keluarganya.

Nah, apakah dia udah dapetin restu itu buat kamu?

 

4 hal di atas adalah pertanyaan dan renungan yang kamu dan pasanganmu kudu pikirin, Smartgirl.

Karena kamu pasti setuju, kalau hubungan yang lama, tapi nggak berakhir bersama itu adalah sesuatu yang bakalan menyakiti kamu dan dia pada akhirnya 🙂

BACA JUGA :  Girls, Perhatiin 5 Tanda Cowok yang Nggak Cocok Diajak Serius Ini! Kamu Nggak Mau Kan Ngulang Kisah Cinta yang Nggak Berujung Pasti Lagi??

Related posts