Ngga Banyak yang Tahu, Ini Loh 4 Minuman & Makanan yang Bagus Dikonsumsi Saat Smartgirl lagi Haid!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Menstruasi memang mengakibatkan berbagai jenis perubahan tubuh wanita setiap bulannya. Biasanya saat haid tiba, para wanita ingin ngemil yang manis-manis seperti cokelat, martabak, atau kue. Sayangnya, ini tidak selalu baik untuk tubuh wanita saat menstruasi. Lalu, makanan saat haid apa yang baik? Simak pilihannya berikut ini.

1.Smartgirl adalah orang yang biasa ngemil? Oke ngga masalah ngemil saat menstruasi. Tapi, cemilan yang sehat ya?

copyright by https://hellosehat.com

Ngemil merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari saat menstruasi. Nah, ada baiknya Smartgirl menyiapkan camilan yang sehat. Daripada makan martabak, gorengan, atau permen, ganti dengan camilan sehat rendah kalori. Disarankan untuk mengganti camilan tidak sehat dengan yoghurt, kacang-kacangan, buah segar, atau bahkan selai kacang pun tidak apa untuk dikonsumsi selagi haid berlangsung.

2.Saat Menstruasi jangan sampai anemia ya, Maka dari itu banyakkin makanan yang mengandung zat besi!

Copyright by https://hellosehat.com

Untuk mengatasi risiko terkena anemia, ada baiknya makanan saat haid ini dipenuhi dengan kandungan zat besi di dalamnya. Contoh, Anda bisa mengonsumsi daging, susu, ikan, sayuran hijau, atau bahkan sereal gandum.

3.Smartgirl sering ngerasa kram perut saat menstruasi? Boleh loh sesekali minum jamu. Dijamin deh bakal ngurangin rasa nyeri nya!

copyright by https://hellosehat.com

Rempah-rempah tradisional Indonesia seperti kunyit dan jahe ternyata baik untuk meredakan nyeri saat PMS. Contoh, Anda bisa meracik jamu sendiri dengan satu buah kunyit yang dicuci bersih lalu ditumbuk sampai agak halus. Campurkan sedikit air, peras dan minum rutin air kunyit untuk redakan nyeri PMS.

4.Saat menstruasi, mending hindarin makan-makanan yang mengandung micin dan berasa asin deh Smartgirl!

copyright by https://ayousaha.co.id

Biasanya keripik kentang, jajanan asin, atau bahkan lauk bercita rasa gurih merupakan salah satu makanan saat haid yang diidam-idamkan para wanita. Memang makanan dengan rasa gurih menggiurkan, tapi jenis makanan ini bukanlah makanan saat haid yang tepat untuk dikonsumsi.

Related posts