4 Hal Penting yang Harus Perempuan Pikirin Sebelum Menuju ke Pernikahan. Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati Kekecewaan, Iya Kan?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pernikahan adalah sesuatu yang sangat sakral. Pinginnya dimiliki satu sampai tua. Satu aja cukup untuk seumur hidup. Hal ini bikin beberapa perempuan mendadak galau dan bingung tentang apakah dia sudah siap untuk ke jenjang tersebut.

Kamu salah satunya nggak nih? 🙂

Read More

1. Tanyakan ke dirimu, apa makna pernikahan buat kamu?

Richmond Magazine

Menanyakan hal ini ke dirimu adalah salah satu cara buat mengetahui apa tujuanmu menikah. Apakah karena ikut-ikutan karena temanmu udah banyak yang dihalalkan?

Apakah cuma kepanasan tren terbaru, yang tersebar lewat sosial media?

Pernikahan itu kamu maknai sebagai apa sih sebenarnya, Smartgirl?

Apakah salah satu cara mewujudkan eksistensimu di hadapan orang lain, atau benar-benar karena pingin bahagia dan menua bersama dalam lingkaran yang baru dan lebih bahagia?

2. Gimana kesiapanmu secara mental? Pernikahan bukan mainan, bukan pula liburan.

Hitched

Banyak yang bilang,

BACA JUGA :  Ini 4 Fakta Mengejutkan Dibalik Video Klip 'Girls Like You' Maroon 5 Yang Bikin Banyak Perempuan Jatuh Hati ! Thanks Maroon 5 !

“Tugasnya susah banget, pengen nikah aja :(“

“Nggak kuaat sama kerjaan, mau nikah aja daaah.”

“Halalin aku Maas :(“

FYI, nikah itu bukan liburan, karena itu sebenernya nggak bisa dijadikan sekedar tedeng aling-aling buat escape atau melarikan diri. Apalagi kalau kamu mikir jalan terakhir dari banyaknya ujian, tugas, dan kerjaan adalah nikah…nope..you’re wrong.

Kamu harus paham kalau beban pernikahan itu bahkan jauh lebih besar daripada sekedar tugas kuliah, kerjaan di meja kantor, dan ujian di hari-hari tengah semester. Kehidupan yang kompleks bakalan nunggu kamu setelah akadmu berlangsung.

Kamu sudah siap belum mandang pernikahan itu sebagai sebuah hal besar dan sakral? Bukan sekedar liburan dan leyeh-leyehan supaya nggak kena tugas dan deadline kerjaan.

3. Sudah siap prioritaskan orang lain di atas keluarga sendiri?

bodaschihuahua.mx

Hal lain yang kudu kamu pahami tentang pernikahan adalah kenyataan bahwa kamu harus bisa meletakkan kepentingan keluargamu yang baru nanti, di atas keluargamu yang sebelumnya. Kamu bakalan belajar buat membagi slot waktu. Ngeduain prioritas. Nata ulang hal-hal penting. Juga bersedia memberikan hal-hal yang awalnya hanya kamu lakukan ke keluargamu…untuk bisa juga kamu lakukan ke keluarga suamimu kelak.

Nah, sudah siap nggak kamu buat berbagi hati?

4. Karena cinta nggak bisa dimakan, dan sayang nggak bisa dikunyah, cukup matangkah keadaan finansialmu?

mujerde10.com

Percayalah sayang doang nggak cukup buat biaya sekolah, makan tiap hari, beli popok anak, dan jaminan kesehatan.

Karena itu, sudah siapkah kamu secara finansial kedepannya?

Kamu bakalan terlepas dari orangtuamu, kamu akan punya keluarga sendiri, dan bertanggungjawab secara mandiri.

Selain sayang-sayangan tadi, sudah cukup mapankah kamu dalam hal bayar-bayaran dan tagihan?

BACA JUGA :  Makin Banyak Anak Makin Spaneng? Harus Coba Gaya Parenting Ala Zaskia Mecca Berarti! Banyak Anak Banyak Bahagianya~

Pernikahan itu menyenangkan, tapi nggak pernah gampang. Makanya kudu disiapin secara serius dan realistis 🙂

Related posts