9 Produk Make Up Wajib bagi Kamu yang Pemula!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Buat kamu yang baru mau memulai perjalanan di dunia make up, pastinya bingung harus membeli produk apa saja, ya kan?

Nah..ini dia daftar produk make up untuk pemula sederhana yang sudah Girlisme rangkum buat kamu!

Read More

1. Foundation, BB Cream, CC Cream, Cushion…

MonkeyTeller.com

Nah, untuk produk make up yang pertama, kamu bisa memilih menggunakan foundation, BB cream, CC cream atau cushion ya Girls. Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu. Tapi untuk kamu yang pemula, jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit wajahmu yaa, kalau berjerawat baiknya pilih base make up yang ringan dan tidak menyumbat pori. Kalau kulitmu berminyak, pilih base yang bisa menahan minyak di wajahmu. Dan kalau jenis mukamu kering, kamu bisa pilih jenis yang bisa memberikan hasil yang glowing!

 

2. Bedak tabur dan bedak padat…

Cerpen.co.id

Bedak tabur dan padat adalah dua jenis yang harus kamu punya ya Girls. Bedak tabur fungsinya untuk proses ‘baking’, yang dilakukan dengan cara membubuhkan bedak dengan tebal di beberapa titik tertentu, agar bisa menahan minyak dan menghindari garis pada bawah mata ataupun fine line yang lain di wajah.

Sedangkan bedak padat biasanya akan kamu gunakan untuk sentuhan terakhir, sebagai tahap akhir untuk menambah coverage make upmu, supaya jadi lebih flawless.

Dalam memilih kedua bedak inipun jangan lupa sesuaikan dengan warna kulit dan juga jenis kulitmu yaa.

3. Blush on…

blogGoToMalls.com

Produk ini gunanya buat menambah warna segar dan hangat di wajahmu. Tanpa ini, make upmu cenderung akan  terlihat pucat. Blush on ini sekarang banyak jenisnya yaa Girls. Ada yang menyatu dengan produk lipstcik sekaligus, ada yang bentuknya bubuk, pasta, hingga cair. Pilihlah yang jenisnya mudah dibaurkan dan nggak merusak base make up mu yaa.

4. Eyeshadow…

Morphebrushes.c

Make up mata adalah salah satu faktor penentu hasil akhir riasan kamu Girls. Make up mata yang cocok dan pas akan semakin membuat wajahmu menjadi hidup. Nah, untuk pemula, baiknya kamu memilih eyeshadow dengan warna-warna netral ya. Hindari menggunakan warna-warna yang ngejreng, apalagi untuk kegiatan sehari-hari. Warna netral akan bikin kamu lebih gampang untuk mengreasikannya tanpa harus takut kelihatan aneh atau lebay.

5. Eyeliner…

www.nyxcosmetics.com

Naah, ini dia kunci buat ketajaman mata. Eeyeliner memegang peran penting untuk mempertegas garis matamu ya Girls, sehingga bisa kamu atur ingin terlihat lebih belo, lebih tajam, atau malah lebih kaya eonni Korea.

Buat kamu yang pemula, pilihlah eyeliner dengan ujung lancip, layaknya pensil, polpen atau spidol. Hindari dulu menggunakan ujung yang besar, atau kuas yang lebar karena bakalan bikin kamu kesusahan buat membentuk garis yang proporsional. Yang ada nanti malah belepotan ke sana ke mari.

6. Maskara…

beautyheaven.com.au

Biar bulu matamu tegak, tebal dan kelihatan lebih hitam, maskara adalah kunci sederhana, tanpa harus pakai bulu mata palsu.

Nah, untuk kamu yang pemula, pilihlah maskara dengan bentuk spooli semakin depan, semakin ramping. Hal ini penting banget buat kamu belajar menyesuaikan cara pakai maskara di bagian atas, dan bagian bawah yang susah dijangkau dengan spooli besar. Spooli yang ramping bakalan bikin kamu lebih mudah untuk pakai maskara bahkan sampai ke bagian ujung mata.

7. Lipcolour…

cosmopolitan.co.id

Ini juga harus ada!

Pewarna bibir adalah salah satu produk krusial ya untuk make upmu. Untuk kamu yang pemula, sebenarnya nggak ada kekhususan produk yaa. Kamu bisa pilih ingin pakai yang tint, cream, ataupun stick. Juga ingin pakai yang matte atau glossy. Kamu tinggal sesuaikan aja dengan keperluan dan tema make upmu.

Tapi jangan lupa yaa, sesuaikan warna lipstickmu dengan warna kulitmu. Soalnya warna lipstick yang salah bakalan bikin kulitmu malah kelihatan kusam!

8. Setting spray…

MetroEve.com

Naah, ini adalah tahapan terakhir dari make up ya Girls. Fungsinya buat mengunci make upmu, menghilangkan kesan powdery sehingga riasanmu terlihat natural, dan juga menjaga agar make upmu tahan lama.

9. Brush…

MyMojoBeauty.com

Nah, kalau yang ini kondisional ya Girls. Dalam belajar make up, brush atau luat make up itu banyak jenisnya, dari kuas untuk base make up, untuk bedak, untuk mata, untuk blush on dan contour, belum lagi untuk yang lainnya. Kamu bisa memilih yang paling sering akan kamu gunakan yaa, kalaumemang masih belum butuh untuk membeli semuanya sekaligus. Seperti kuas untuk eyeshadow dan blush on.

Nah, sudah siap belajar make up??

Related posts