Ini Dia Cara Kerja Fitur IGTV dan Ask Me Question dari Instagram

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Instagram kembali mengeluarkan beberapa fitur baru. Pada Rabu (20/6/2018) di San Francisco, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mulai hari itu pengguna Instagram dapat mengunggah video hingga satu jam panjangnya.

“Sudah saatnya video bergerak maju, dan berkembang,” kata CEO Instagram Kevin Systrom.

Read More

http://video.tribunnews.com

Sebelumnya, video yang bisa diunggah di Instagram hanya sebatas satu menit saja. Oleh karena itu, untuk menampung video panjang dari para konten kreatif dan pengguna umum, Instagram meluncurkan fitur IGTV.

Akun IGTV memiliki akun yang sama dengan akun Instagram, sehingga pengguna tak perlu lagi membuat atau mendaftar akun baru.

Kevin Systrom menjelaskan lebih lanjut, IGTV didesain agar pengguna lebih mudah untuk menemukan dan menonton video melalui ponsel.

https://tondanoweb.com

Selain itu, Instagram juga mengeluarkan fitur Ask Me Question.

Fitur ini berupa tanya jawab serupa dengan AskFM, yang memungkinkan pemilik akun untuk menyediakan kolom bagi pengguna lain untuk mengajukan pertanyaan melalui stories Instagram. Fitur ini juga memungkinkan pemilik akun untuk bertanya dan pengguna lain dapat memberikan jawaban dalam kolom yang disediakan. Fitur ini memungkinkan pemilik akun untuk berinteraksi dengan pengguna lain.

Cara menggunakan fitur ini sangat sederhana. Setelah memperbaharui akun Instagram, pengguna Instagram dapat mengunggah satu foto ke story.  Kemudin, klik ikon untuk membuat polling dan lokasi dan pilih fitur Question dan akan muncul kolom untuk membuat pertanyaan.

BACA JUGA :  Smartgirl Ini Loh 5 Hot Mommy Yang Meski Sudah Memiliki Anak Tapi Tetap Cantik dan Stylish!

http://jateng.tribunnews.com

Jika ada respon yang masuk, pengguna dapat melihatnya dengan menggeser layar ke atas. Nantinya pengguna akan mengetahui siapa yang bertanya. Hanya saja di postingan jawaban, nama penanya tidak akan tercantum kecuali jika pengguna menyebut nama akun yang bersangkutan.

Semua fiitur-fitur tersebut, baik IGTV maupun Question, baru bisa digunakan setelah memperbaharui aplikasi Instagram.

Adanya fitur-fitur baru Instagram tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat. Nurul Maula, warga Semarang mengaku lebih dimudahkan dengan fitur Question karena dapat menjawab melalui satu kali posting.

“Biasanya orang akan bertanya melalui Direct Message (DM), dan terkadang pertanyaan yang masuk itu sama dari beberapa orang. Nah kalau melalui fitur ini kan jadi simple, orang lain bisa tahu pertanyaan yang mungkin serupa dengan yang akan diajukan nantinya. Saya hanya perlu jawab sekali saja,” jelasnya, Jumat (29/6/2018).

Related posts