Gunung Gajah Kulonprogo, Destinasi Wisata Terbaru Yang Wajib Kamu Coba!

Jogja memang tak pernah lelah menciptakan destinasi wisata. Hampir tiap bulan, selalu saja ada wisata baru yang memanjakan pengunjung untuk hadir ke kota Gudeg ini. Nggak cuma di kota Jogja saja, kabupaten sekitarnya pun tak kalah keren destinasi wisatanya. Sebut saja Gua Pindul, Gua Kalisuci maupun Gua Jomblang di Gunungkidul. Itu belum termasuk pantai-pantainya yang bagus. Bantul juga punya destinasi instagramable di deretan kawasan Imogiri hingga Mangunan, Dlingo. Sleman tak kalah dengan desa wisatanya yang asri dan ‘Jogja’ banget.

Nah, Kulonprogo pun bergeliat dengan berbagai tempat wisata hits seperti Kalibiru dan Waduk Sermo. Nggak mau ketinggalan dengan daerah lainnya, berbagai tempat wisata unik pun bermunculan. Salah satunya Tebing Gunung Gajah, yang sedang nge-hits di Kulonprogo. Pensaran seperti spot seperti apa yang ada di Gunung Gajah?

Read More

1. Tebing Gunung Gajah ini merupakan destinasi yang sedang hits di Kulonprogo. Ada berbagai spot instagramable yang bisa kamu tuju

copyright by sewamobiljogjatravel.blogspot.co.id

Tebing gunung Gajah berada di Dusun Tegaring II, Hargotirto, Kokap Kulon Progo, tepatnya di perbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kawasan Tebing Gunung Gajah ini masih relatif baru karena wisata ini baru mulai dibuka tanggal 6 Juni lalu. Memiliki ketinggian sekitar 900 meter dari permukaan laut dan luas sekitar 2 hektar, Tebing Gunung Gajah menawarkan wisata minat khusus berupa permainan outbond dan juga spot selfie. Spot selfie yang paling terkenal adalah spot bulan sabit dengan pemandangan hijaunya perbukitan Menoreh dengan Waduk Sermo di tengahnya.

2. Buat kamu pecinta wisata petualangan yang memacu adrenalin, kamu wajib ke sini. Ada berbagai permainan yang seru seperti treetop 10 jalur, susur gua, hingga flying fox!

copyright by www.pakettourjogja.com

Selain menawarkan spot selfie unik dan permainan ala “outbond”, di lokasi Tebing Gunung Gajah ini pengunjung juga bisa menikamti keindahan alam lain berupa susur gua yang sudah disediakan pemandunya. Tebing Gunung Gajah sendiri berada di lokasi berketianggian 900 mdpl, jadi sangat sejuk cocok bagi yang ingin melepas penat. suasananya begitu alami dan hijau khas pegunungan yang masih asri. dfi sini juga terdapat berbagai jenis burung yang dilindungi, jadi selain berwisata kita juga bisa belajar lebih dekat dengan alam.

3. Tidak Usah Khawatir, Kita cukup membayar 5000 per orang lalu sudah bisa melihat “view”  yang memuaskan

copyright by www.pakettourjogja.com

Harga tiket masuk Tebing Gunung Gajah hanya Rp. 5.000, biaya parkir motor rp. 2.000, mobil rp. 5.000. Sedangkan untuk wahana yang ada di dalamnya, harga tiket masuk Treetop Rp. 50 ribu, susur gua Rp. 25 ribu, dan flying fox 15 ribu.

Rute gunung Gajah jika ditempuh dari Kota jogja ini cukup mudah. Kita tinggal ambil rute lewat Jalan godean lurus terus ke Barat mengikuti rute ke Kebun Tebu Gendu. Setelah itu, ikuti terus jalannya sampai di pertigaan Goa Kiskendo ambil ke kiri dan ikuti jalan terus sampai di Taman Sungai Mudal. Sedikt ke barat lagi sampai di gapura Air Terjun Kembang soka ambil jalan arah kanan dan naik terus hingga Gunung Gajah. Sesampainya di Lokasi Tebing Gunung Gajah, perjuangan belum berakhir karena kita harus menaiki ratusan anak tangga untuk sampai di puncaknya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.